oleh

Yayasan Manba’ul Ulum Jurang Mangu Barat Tantang Adu Data, Bangunan Bukan Lahan Fasum

TANGSEL, KICAUNEWS.COM -Disinggung terkait adanya dugaan penggunaan tanah fasilitas umum (Fasum) Pemkot Tangerang Selatan yang berbentuk empang/rawa di wilayah RT 09/08, Perumahan Japos Graha Lestari, Jurang Mangu Barat, Pondok Aren, Tangerang Selatan. Pengawas Yayasan Manba’ul Ulum Al’ Mubarok angkat bicara.

Syafrul selaku Pengawas Yayasan Manba’ul Ulum Al’ Mubarok juga sekaligus penanggung jawab dan langsung terlibat pada saat membeli lahan yang dibangun sebagai peruntukan Yayasan tersebut memiliki semua kelengkapan surat seperti SHM, dan untuk mendirikan bangunannya juga memiliki ijin IMB.

“Saya harap Seorang warga mengklaim bahwa bangunan ini adalah fasum yang merupakan aset Pemkot Tangerang Selatan mempunyai data yang jelas, karena kalau berbicara tanpa data itu berbahaya. Saya tunggu kapan dan dimanapun yang merasa klaim tanah ini adalah bagian dari fasum. Kita adu data saja untuk mengetahui kebenaranya. Sebenarnya peresmian yayasan dihadiri oleh Wali Kota Tangsel yaitu ibu Airin, dan kita menunjukan semua kelengkapan surat sempat dipertanyakan Ibu Airin kita tunjukan langsung kepada beliau, “ucap Syafrul, Kemarin (29/01/2020).

RT 02/13 Syamsudin mengatakan kalau lahan itu bukanlah milik PT Japos dan bukan lahan Fasum sebagaimana yang dituduhkan oleh seorang warga yaitu FP RT 09/08 hingga menjadi pemberitaan disalah satu media online.

” Lahan itu adalah milik engkong saya yang bernama bapak Kasih bukan termasuk milik PT Japos, dan lahan tersebut bersertifikat, “ucap RT.

Hal tersebut di perjelas Nurman yang merupakan staf Kelurahan Jurang Mangu Barat, menurutnya jual beli terkait tanah tersebut terjadi sekitar Tahun 1997 dengan dasar surat hibah.

“Seingat saya, tanah ini telah terjadi jual beli pada Tahun 1997 lalu dengan dasar surat hibah. Ya kalau memang tanah ini adalah fasum, saya rasa surat sertifikat dan Ijin Mendirikan Bangunan (IMB-red) tidak akan terbit.”

Baca juga :  Polri Pastikan Konsep Pam Swakarsa Komjen Listyo Sigit Berbeda Dengan Tahun 1998

(Team)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru