oleh

Tim Gabungan Opsnal Subdit 2 dan Subdit 3 Dit Narkoba Polda Metro Jaya gagalkan Peredaran 288 Kg Sabu di Tangerang

TANGERANG, KICAUNEWS.COM -Tim Gabungan Opsnal Subdit 2 dan Subdit 3 Dit Narkoba Polda Metro Jaya di Pimpin Oleh Akbp Sapta Marpaung, SIK, MSI ; Akbp Raden Bagoes, SIK ; Kompol Awaludin Amin, SIK ; dan Kompol Malvino Sitohang, SH, SIK, MH, MSS ; telah berhasil menangkap 3 (TIGA) orang tersangka berikut 288 (DUA RATUS DELAPAN PULUH DELAPAN) Box Narkotika Jenis Sabu yang di simpan dalam Kotak Tupperware dengan Berat Brutto Sekitar 288 Kg. Kamis, ( 30/01/2020).

“Ada tiga tersangka yang memang tadi melakukan perlawanan dan kita perkirakan mereka tidak hanya bawa 1 senpi, dengan melakukan penembakan pada petugas, sehingga anggota unit Opsnal lakukan tindakan tegas dan terukur, karena lakukan perlawanan tadi dan yang bersangkutan meninggal dunia,” jelas Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sudjana di lokasi.

Irjen Pol Nana mengatakan penangkapan sindikat ini merupakan komitmen Polri dalam memberantas narkoba. Dalam kasus ini, tim Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya yang dipimpin oleh Kombes Pol Herry Heryawan menyita 288 kilogram sabu di dalam mobil boks bernopol B-9004-PHX.

“Ini hampir 300 kilogram, jadi kalau bisa dirupiahkan harga sabu per gram Rp 3 juta, kalau dirupiahkan, Rp 864 M, suatu nilai uang sangat besar tentunya,” imbuh Irjen Pol Nana.

Kasus ini bermula setelah polisi mendapatkan informasi ada jaringan yang membawa sabu melintasi Jalan Tol Merak menuju Jakarta. Informasi tersebut menyebutkan sabu itu akan disebarkan ke Jakarta.

“Kemudian anggota Opsnal Subdit II dan III Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya melakukan penyisiran di jalan tol daerah sekitar Km 23 Tol Jakarta-Merak di kawasan Lippo Karawaci sekitar pukul 14.00 WIB,” tutur Kapolda Metro.

Dalam penyisiran itu, polisi melihat mobil boks melaju dengan kecepatan tinggi. Polisi kemudian melakukan pengejaran dan memberikan peringatan kepada para pelaku untuk berhenti dan menepi.

Baca juga :  Kapolsek Anjatan Bersama Forkopimcam Gelar Ops Yustisi

“Tapi kendaraan itu malah ngegas kendaraannya sampai di Km 23 ini, kemudian dipepet dan sempat senggolan dengan kendaraan anggota, kemudian mereka sampai ke TKP di TKP sini,” tutur Irjen Pol Nana.

Para pelaku disebutkan menepikan kendaraannya. Namun rupanya mereka melakukan perlawanan terhadap polisi, sehingga polisi mengeluarkan tembakan.

“Anggota Ditresnarkoba Polda Metro Jaya kemudian langsung membawa mereka ke RS Kramat Jati, tapi di perjalanan ada yang sudah sampai ke RS Kramat Jati yang bersangkutan karena pendarahan cukup banyak sehingga meninggal dunia di perjalanan,” tandas Irjen Pol Nana.

Polisi kemudian menggeledah mobil boks yang dibawa para pelaku. Dari hasil penggeledahan ditemukan 288 kilogram sabu.

Red

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru