oleh

Kapolresta Banyumas Kombes Pol Whisnu Caraka, Resmikan Rumah Baca Bhayangkara Polsek Sumpiuh

Banyumas, Kicaunews.com – Bertempat di halaman Mapolsek Sumpiuh Banyumas di adakan acara peresmian Rumah baca Bhayangkara yang di meriahkan dengan suguhan seni tarian Bharongsay grup Kong Hwie Kiong dari Kebumen, serta di adakan lomba melukis bagi anak anak. Kamis (30/01/2020)

Hadir dalam acara Kapolresta Banyumas , Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan Kabupaten Banyumas, Camat Sumpiuh, Kapolsek Sumpiuh, Danramil Sumpiuh, Pimpinan Per Bankan di Sumpiuh, Lurah, Kepala desa se Kecamatan Sumpiuh, ketua FKUB, perkumpulan pengusaha toko Emas dan tokoh warga masyarakat Sumpiuh.

Sambutan Kapolsek Sumpiuh AKP Sarjupri SH  memberikan ucapan selamat kepada Kapolresta Banyumas yang telah mendapat kenaikan pangkat menjadi Kombes, juga memberikan ucapan  trima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung sehingga  acara kegiatan berjalan sukses dan lancar.

Dalam acara sambutan berikutnya Camat Sumpiuh Drs Ahmad Suryanto M Si berharap dengan adanya rumah baca dapat meningkatkan lagi pengetahuan bagi Masyarakat dan polsek Sumpiuh akan lebih dekat lagi dengan masyarakat Sumpiuh serta bisa menjadi momentum membangun Sumpiuh lebih maju lagi pembangunannya, lebih lanjut di sampaikan bahwa kecamatan Sumpiuh di tahun 2021 nantinya akan ada bantuan dari dana APBN untuk Rest Area yang kemungkinan berada di seberang SMU N  Sumpiuh.

Kepala Dinas Arsip dan perpustakaan kabupaten Banyumas Djoko Wiyanto MM dalam sambutanya berharap nantinya rumah baca Bhayangkara lebih mendekatkan dengan masyarakat dan akan meningkatkan SDM .

Dalam Sambutan Kapolresta Banyumas Kombes Pol Whisnu Caraka S.I.K berterima kasih kepada seluruh warga masyarakat sekitar Mapolsek Sumpiuh atas sambutan yang begitu meriah. Rumah baca Bhayangkara Sumpiuh agar nantinya di anggap seperti di rumah sendiri yang berfungsi dari membaca dapat ilmu pengetahuan.

Baca juga :  Jajaran Polsek Bojonggambir Polres Tasikmalaya Polda Jabar Terus Laksanakan himbauan 3M Dan Ops Yustisi Gaktibplin Di Wilayah Hukum Polsek Bojonggambir

“Nantinya ada tiga penekanan yaitu bekerja kepada sistim , Banyumas ada Polisi, serta indahnya kebersamaan,”singkatnya

Setelah acara Pembacaan Doa dilanjutkan Peresmian Rumah Baca Bhayangkara Polsek Sumpiuh di tandai dengan Pengguntingan Pita oleh Kapolresta Banyumas Kombes Pol Whisnu Caraka S.I.K.

Menjawab pertanyaan wartawan setelah pengguntingan pita bahwa  peresmian Rumah baca bertujuan agar  Polisi dekat dengan masyarakat, menarik minat baca masyarakat gserta meningkatkan ilmu pengetahuan.

Sudah ada 3 rumah baca di wilayah Mapolresta Banyumas yaitu Kalibagor, Banyumas dan Sumpiuh. (Mugiono).

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru