oleh

Ihwan Datu Adam : Utamakan Pendidikan Sejak Dini Untuk Masa Depan

Paser, Kicaunews.com – Pendidikan sangat penting dalam pembangunan, dalam membentuk calon pemimpin bahkan generasi terbaik dalam memajukan bangsa dan negara, dengan pemimpin jujur,amanah dan selalu berjuang tanpa lelah. Sehingga dengan pendidikan menjadi penentu putra putri terbaik bangsa. Kamis 30/01/2020

Bakal calon Bupati Paser 2020 – 2025 H. Ihwan datu Adam memiliki motivasi yang sangat tinggi khususnya di wilayah Paser untuk 5 Tahun kedepan dengan misi memajukan pendidikan, yang tidak hanya dapat di rasakan masyarakat menengah keatas maupun wilayah pedalaman yang jauh dari perkotaan.

Bidang pendidikan mulai dari dini hingga ke perguruan tinggi, dengan di dukung APBD dan CSR sehingga yang tidak mampu bisa menikmati pendidikan tinggi hingga bangku kuliah, selain itu di bidang kejuruan seperti SMK perlu di berikan fasilitas terbaik yang bisa memajukan potensinya. Dan peluang peluang besar yang di dapatkan.

Dalam bidang pendidikan formal H. Ihwan Datu Adam memiliki program dalam meningkat fasilitas dan tenaga pendidik dalam program pendidikan baik dari tingkat PAUD bahkan tingkat SMA/SMK, dalam mewujudkan pembelajaran, pengetahuan, keterampilan, dan kebiasaan yang dapat diturunkan dari satu generasi ke generasi selanjutnya melalui pengajaran, pelatihan atau penelitian.

Kendala kendala yang sering di alami masyarakat dalam masalah pendidikan di antaranya Jarak sekolah yang jauh, akses jalan yang sulit di jangkau bahkan tenaga pendidik terbatas, apalagi di wilayah pedalaman, selain itu pemerintah kabupaten memberikan kesempatan untuk siswa dalam mendapatkan beasiswa untuk pendidikan yang lebih tinggi.

“Dalam fokus 5 tahun untuk pendidikan fokus Ihwan Datu Adam akan membangun sarana dan prasarana pendidikan, tenaga pendidik, bahkan alat baca dan tulis sehingga masyarakat baik dari tingkat bawah dan tingkat atas setara dalam pendidikan, bahkan membuka potensi beasiswa bagi yang tidak mampu” ucap Ihwan datu Adam.

Baca juga :  Adanya Berita Bocornya Dana Proyek Infrastruktur Pemerintah, BPK: Itu Tidak Benar

Apalagi dengan rencana Kalimantan Timur Akan menjadi IKN maka suatu hal penting dalam memajukan pendidikan di wilayah Paser untuk menghadapi era globalisasi dan persaingan jangka panjang untuk pembangunan “Membangun Desa – Menata Kota” untuk Paser berkeadilan. (Red/Zaky)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru