oleh

Ungkap Kasus Pengelapan Mobil, Polsek Ciputat Tangkap Satu Pelaku

TANGSEL, KICAUNEWS.COM -Polsek Ciputat mengadakan Press Rilis ungkap kasus Pencurian kendaraan dipimpin langsung Kapolsek Ciputat Kompol Endy Mahandika S.H.

Saudara RM ingin menjadi pengusaha angkot, tapi naas RM harus mempertanggung jawabkan atas perbuatannya yang sudah menggelapkan angkot yang biasa dia pakai sehari – hari di Polsek Ciputat, Hari Kamis Tanggal 30 Januari 2020 Pukul 09.30 wib.

Diketahui, tersangka RM yang biasa jadi supir cadangan atau biasa di sebut serep bila mana ada supir yang tidak bisa narik angkot, RM menggantikannya dengan berjalannya waktu,  tersangka butuh biaya hingga menggelapkan mobil angkot tersebut.

Kapolsek Ciputat Kompol Endy Mahandika S.H. mengatakan Dengan adanya laporan kejadian pencurian tersebut selanjutnya Tim Opsnal Polsek Ciputat dipimpin oleh Kanit Reskrim Iptu Erwin Subekti, SH dan Panit Opsnal Ipda Warsito melakukan penyelidikan dengan cara mendatangi tkp dan melakukan olah tkp mau pun analisa rekaman cctv yang ada di tkp, pelaku pencurian dan gerak geriknya terekaman cctv pelaku dicurigai sebagai teman korban yang bemama Rukman (RM).

Kompol Edy menambahkan Pelaku dalam memuluskan aksinya dengan memasang kabel kontak lalu menyambungkan kabel untuk dapat menghidupkan mesin mobil angkot tersebut.

Pada Selasa tanggal 28 Januari 2020,  Lanjut Kompol Endy, sekitar jam. 07.00 wib, anggota mendapat infomasi bahwa pelaku ada di wilayah Jalan Arya putra depan Resto Richeese Serua Ciputat. selanjutnya opsnal polsek ciputat meluncur ke lokasi dan berhasil mengamankan pelaku atas nama RM, selanjutnya pelaku di lakukan interogasi dan pelaku mengakui telah mengambil 1 unit mobil angkot milik korban. Bahwa menurut pengakuan pelaku mobil hasil curian dibawa ke daerah Mencong untuk selanjutnya akan dijual oleh pelaku Muji (DPO).

Baca juga :  Pencuri Gagal Bawa Kabur Mobil Mini Bus Milik Warga Sliyeg Lor

Pelaku mengakui bahwa dari hasil penjualan 1 unit angkot mobil Suzuki Carry (angkot R4) No. Pol. B-1044-WUX warna putih yang dicuri tersebut, pelaku mendapatkan bagian Rp.1.800.000, dan digunakan untuk kebutuhan sehari hari.

Pelaku diganjar Pasal 363 ayat 1 (5) KUHP pidana, dan diamankan di Polsek Ciputat untuk proses.

Red/Trs

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru