oleh

Proyek Penataan Pantai Karapyak di Kabupaten Pangandaran Sisakan Sejumlah Masalah

Pangandaran, Kicaunews.com – Proyek Penataan Pantai Karapyak Desa Bagolo Kecamatan Kalipucang Kabupaten Pangandaran, yang dikerjakan oleh CV Milik, yang beralamat di Lingkungan Karanggedang RT 004 RW 007 Desa Linggasari Kabupaten Ciamis, menelan anggaran senilai Rp1.358.265.131.55 yang bersumber dari APBD Kabupaten Pangandaran tahun 2019.

Beberapa warga setempat mengeluhkan terkait Proyek tersebut karena banyak meninggalkan masalah diantaranya, ada matrial dan upah kerja yang belum dibayar.

“Pekerjaan penataan pantai Karapyak tidak sesuai jadwal dan lambat dikerjakan, bahkan menyisakan persoalan utang piutang,” jelas warga.

Menurut warga, semula pekerja proyek 30 orang, sekarang tinggal 3 orang karena pada pulang lantaran tidak dibayar upah kerjanya.

Mantan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Dudung Cahyadi mengatakan, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Pangandaran sudah memberikan perpanjangan waktu.

“Perpanjangan waktu yang kami berikan selama 50 hari untuk menyelesaikan proyek,” kata Dudung.

Dudung menambahkan, harusnya pekerjaan selesai pada tanggal 29/12/2019, setelah diberikan perpanjangan waktu, pihak rekanan siap untuk mengerjakannya.

“Karena pekerjaan tidak sesuai dengan jadwal maka ada sanksi denda yang diberlakukan,” sambung Dudung.

“Jika setelah ada perpanjangan kontrak tetapi pihak rekanan belum juga menyelesaikan pekerjaan maka pihak OPD akan memutus kontrak. Jadwal perpanjangan yang kami berikan sampai tanggal (16/2/2020),” papar Dudung. (Nurzaman)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru