oleh

Ihwan Datu Adam : Wujudkan Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat Dari Berbagai Sektor

Paser, Kicaunews.com – Bakal calon bupati Paser 2020 – 2025 H. Ihwan Datu Adam menyampaikan hal-hal yang akan ia lakukan untuk memajukan Paser dan meningkatkan kualitas masyarakat dalam berbagai sektor, dan bidang khusus nya di bidang ekonomi yang menjadi kebutuhan pokok masyarakat dalam menjalankan kehidupan sehari hari baik dari jual beli dan lain lain.

Pertama meningkatkan pembangunan infrastruktur, akses jalan yang baik bagi masyarakat, pembangunan jembatan penghubung antar desa dan meningkatkan fasilitas transportasi dan pembangunan Fasum dan Fasos yang di butuhkan oleh masyarakat sehingga mempermudah kegiatan produksi.

Kedua memajukan potensi desa atau kota peran bupati , Camat, Lurah maupun kepala desa berperan aktif bersama masyarakat dalam meningkatkan potensi-potensi yang ada di desa. Pemerintah harus memegang peranan untuk mengontrol upaya memajukan potensi desa yang ada dan memberi fasilitas yang dibutuhkan.Potensi pedesaan yang bisa dimajukan seperti berbagai kerajinan tangan, obyek wisata, hasil bumi, kekayaan kuliner semua potensi yang ada di desa.

Ketiga membangun SDM (Sumber Daya Manusia) yang ada di desa dan kota. Membangun SDM dengan beberapa cara di antara nya mendukung penuh sekolah menengah kejuruan (SMK) untuk meningkatkan kreativitas dan potensi, mengadakan pelatihan pelatihan, baik di bidang kerajinan tangan, UKM keahlian dalam bidang pekerjaan. Sehingga produktivitas masyarakat dalam PSDM akan lebih meningkat.

Keempat memanfaatkan tekhnologi, perkembangan sosial media cukup cepat bukan hanya di perkotaan, wilayah pedesaan pun sudah mulai mengenal Facebook, Instagram, WhatsApp dan sosial media lainnya, potensi ini lah yang perlu di manfaatkan dalam memajukan ekonomi, diantara nya bisnis online, promosi online. (Red/Zaky)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru