oleh

Seorang Blantik Menjadi Kepala Desa, Darmanto Untuk Dua Periode

Kab. Boyolali, Kicaunews.com – Joko Purwanto warga desa Kalimati kec. Juwangi kab. Boyolali apresiasi terhadap Lurahnya dalam menjalankan program-program desa yang banyak terealisasi.

Berawal dari galau akibat akses akses penting didesa nya yang tidak terealisasi, Andre sapaan dari sang kades yang jadi panutan, bertekad untuk membangun desanya dengan memberanikan diri jadi kepala desa terpilih meski basicnya adalah seorang Blantik atau jual beli hewan sapi.

“Dengan terpilihnya pa Andre ini desa kami jadi maju pesat meski dikelilingi hutan jati, akses jalan sudah terealisasi, air bersih PDAM sudah bisa masuk dan taraf hidup masyarakat semakin meningkat meski masih tahapan yang awal,”ujar renjes Joko Puryanto salah seorang Warga Desa Kalimati

Ditambahkan renjes bahwa dibawah kepemimpinan Darmanto desa kami aman, kondusif, bersih, sehat serta siap jadi desa yang jauh dari kata desa tertinggal.

Sementara itu Darmanto (Andre) mengucapkan terimakasih banyak atas apresiasi dari warga nya dan siap membuka lebar pintu untuk awak media atau wartawan Semoga kita bisa bersinergi dan bekerjasama untuk sama sama membangun desa dengan cara mengedepankan aspirasi masyarakat dan juga mohon dibantu untuk keterbukaan informasi publik agar tidak ada kata cemburu sosial atas kinerja kami sebagai perangkat desa yang melayani masyarakat.

“Suka duka yang saya rasakan adalah, suka nya ketika melihat masyarakat kami hidup rukun tentram, damai, dan jauh dari kemiskinan, dulanya adalah ketika saya tidak bisa mengemban tugas yang mulia ini karena khawatir masyarakat kami serba kekurangan”, tuturnya.

Kami mengharapkan agar dengan adanya sinergitas antara pemerintahan desa dengan awak media terjalin sinergitas untuk sama sama membangun desa.

“Saya mengharapkan agar dapat lebih menyuarakan aspirasi masyarakat, serta terjalinnya sinergi dengan media untuk membantu kinerja kami dengan cara memberikan informasi kepada masyarakat perihal program-program yang kami laksanakan,” pungkasnya.

Baca juga :  Relawan PHAS (Pasukan H. Adang Hadari) Cijulang Satukan Tekad Dukung Sepenuhnya Kemenangan AMAN Di Pilkada Kabupaten Pangandaran 2020

Desa Kalimati dengan visi misi membangun dan mensejahterakan masyarakat nya serta siap mencoba gebrakan untuk membuka lapangan kerja sesuai SDM yang dimiliki meski wilayah nya dikepung hutan jati. (Vio Sari)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru