oleh

Cap Go Meh Pekan Depan, Klenteng Hok Lay Kiong Gelar Pawai Barongsai

Kota Bekasi, Kicaunews.com – Perayaan Tahun Baru Imlek 2571 bagi etnis Tionghoa di Kota Bekasi pada Sabtu (25/1/2020) kemarin memang tidak semeriah seperti pada tahun – tahun sebelumnya. Namun pada Perayaan Cap Go meh yang jatuh pada tanggal 8 Februari 2020 nanti bakal dimeriahkan pawai barongsai.

Menurut salah satu pengurus Klenteng Hok Lay Kiong di Jalan Kenari, Bekasi Timur, Toto Subiakto penyebab sepinya perayaan tahun baru Imlek kemarin lantaran Kota Bekasi barusa mengalami bencana banjir yang cukup parah terutama warga Tionghoa yang tinggal di sekitar Klenteng Hok Lay Kiong dan Jalan RA. Kartini, Margahayu, Bekasi Timur.

“Tapi nanti pas perayaan cap go meh akan digelar pawai barongsai yang menyusuri jalan di sekitar Jalan Djuanda, Perjuangan sampai Jalan Agus Salim dan finis di klenteng,” jelas Toto.

Panitia perayaan tahun baru China atau Imlek di Kota Bekasi digelar dengan sederhana pada pekan lalu  sebagai bentuk empati dan solidaritas bagi warga Budha yang mengalami musibah banjir, kata Toto.

Tema perayaan Imlek tahun ini mengusung Budaya sebagai pemersatu bangsa dan keutuhan NKRI. Di Klenteng Hok Lay Kiong kata Toto dewa yang menjadi tuan rumah adalah Hian Thian Siang Te atau Dewa langit utara. (Sofie)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru