oleh

Berlangsung Demokratis, Kelurahan Belendung Kota Tangerang adakan Pemilihan BKM periode 2019-2021

Belendung Tangerang, KICAUNEWS.COM-Bertempat di Aula Kantor Kelurahan Belendung, Kecamatan Benda Kota Tangerang malam hari ini dilaksanakan Pemilu Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) Kelurahan Belendung Masa Bahkti 2019 – 2021. Dalam pemilihan BKM yang berlangsung malam ini pun dihadiri oleh ketua RW 01 sampai dengan ketua RW 11, ketua forum RT RW, Faskel kota Tangerang, LPM Belendung, Karang Taruna (Kartar) serta peserta perwakilan warga, Selasa (28/01/2020).

Lembaga Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) adalah dewan pimpinan kolektif masyarakat/penduduk ditingkat pemerintahan Kelurahan, dan dapat bertindak sebagai representasi masyarakat/penduduk kelurahan yang berkedudukan sebagai lembaga pimpinan masyarakat warga penduduk kelurahan, dan merupakan lembaga pengendali kegiatan penanggulangan di kelurahan yang posisinya di luar institusi pemerintah, militer, agama, pekerjaan dan keluarga.

“Pemilihan Koordinator BKM pada malam ini tidak lain adalah untuk memilih perwakilan masyarakat yang memang siap menjadi kepercayaan masyarakat dan sejalan dengan program pemerintah serta berkoordinasi baik dengan instansi kelurahan Belendung, dan dalam menjalankan tugas di BKM yang selama ini sudah berjalan baik, kedepannya dibawah kepengurusan yang baru ini harus lebih baik lagi dan pastinya sebesar-besarnya bermanfaat bagi masyarakat Kelurahan Belendung” Ungkap Sekertaris Kelurahan Bapak M.Kholid Munaf S.sos. mengawali sambutan.

Pemilihan yang di jadwalkan berlangsung tahun 2019 dan di mundurkan pada malam ini karena beberapa hal, malam inipun berlangsung secara Demokratis tanpa ada kendala berarti dan menghasilkan 11 (Sebelas) orang Pengurus Kolektif Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) masa bakti 2019 s/d 2021 dengan bapak Didin Sehabudin sebagai Ketua koordinator terpilihnya.

“Mudah mudahan Amanah yang di berikan Allah SWT kepada saya melalui pemilihan BKM malam ini, bisa saya jalankan sesuai tupoksi nya degan penuh rasa tanggung jawab, dan mudah mudahan saya beserta jajaran pengurus yang baru ini dapat membawa perubahan yang benar-benar bisa bermanfaat dan dirasakan langsung oleh masyarakat”. Pungkas Didin Sehabudin selaku ketua koordinator BKM terpilih.

Baca juga :  Drama adu pinalti menutup turnamen Lurah Belendung Cup II 2019

Red/Yopi AQ

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru