oleh

Polres Indramayu Bersama Kapolsek Widasari Dialog Kamtibmas Dengan Warga Widasari

Indramayu, Kicaunews.com – Polres Indramayu bersama Kapolsek widasari mendorong masyarakat agar lebih giat melakukan ronda atau menjaga lingkungan pada malam hari, Kapolsek Widasari AKP. Joni, SH melaksanakan kegiatan Sidak Pos Kamling, diluar kedinasan, Senin (27/1/2020).”malam.

Kapolsek Widasari mengatakan, Kegiatan Sidak diluar kedinasan ini bertujuan untuk meningkatkan keamanan Pam swakarsa dan sebagai cara untuk memantau dan memberikan motivasi kepada masyarakat agar berpartisipasi aktif mendukung terciptanya kamtibmas.

“Kegiatan Sidak diluar kedinasan ini dilakukan dengan cara menyambangi atau mengunjungi pos keamanan lingkungan atau gardu ronda yang ada di Desa – desa pada malam hari diantaranya Pos Kamling Rt 002/001 Desa Kasmaran, Kecamatan Widasari Kabupaten Indramayu,”ujarnya

Kapolsek Widasari pula menuturkan, Pos kamling atau gardu ronda merupakan salah satu tempat untuk berkumpul dan wadah saling berbagi informasi dan berkomunikasi dengan warga. Pos kamling juga merupakan sarana untuk menciptakan situasi keamanan dilingkungan melalui kegiatan ronda.

”Dengan adanya kegiatan Sidak Pos Kamling ini, diharapkan masyarakat mempunyai kesadaran dalam melaksanakan tugas kewajibannya ikut menjaga keamanan lingkungan melalui kegiatan ronda malam. Kegiatan tersebut juga sebagai sarana silaturahmi Polisi dengan sesama warga, sambil menjaga keamanan lingkungannya masing- masing,”  Pungkasnya.

Sementara itu, Jurutulis Desa Kasmaran Sutrisno yang didampingi Lurah Sakuri berterima kasih kepada Bapak Kapolsek yang telah hadir ditengah-tengah masyarakat, sehingga masyarakat dapat beristirahat dengan tenang. dan mendukung kegiatan kami melaksanakan tugas ronda,”Singkat Sutrisno. (JL)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru