oleh

Kapolsek Batu Ceper Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H di Pesantren Asshiddiqiyah 2

KOTA TANGERANG, KICAUNEWS.COM – Suasana yang menabjubkan telah terlaksana dengan baik dan struktural dengan perhelatan acara tersusun dengan sukses dan mengandung makna terdalam di dalam pengajaran Islam, pada hari Senin (27/01/2020) sekitar pukul 20.00 WIB telah dilaksanakan kegiatan ” Asshiddiqiyah 2 bersholawat dalam rangka Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Haul KH.Abdurrahman Wahid (Gus Dur) yang ke-10 di lapangan terbuka Pondok Pesantren Asshidiqiah 2 JL. Garuda Raya No 32 Kelurahan Batujaya Kecamatan Batu Ceper Kota Tangerang, dengan jumlah sekitar kurang lebih 1.000 orang, selaku penanggung jawab kegiatan adalah KH. M. ULIL ABSHOR AL HAFIDZ, LC. Adapun untuk Tema maulid yang di usung panitia penyelenggara adalah ” bersama baginda nabi Muhammad SAW kita tebarkan perdamaian, persatuan dan kebahagiaan di muka Bumi”.

Kapolsek Batu Ceper KOMPOL WAHYUDI. SH telah mewakili Kapolres Metro Tangerang Kota dalam penuhi undangan di dalam kegiatan Asshiddiqiyah 2 bersholawat dan Kapolsek sekaligus pimpin pengamanan kegiatan tersebut dan kapolsek memberikan arahan tentang situasi Kamtibmas yaitu ‘’ Alhamdulillah acara berlangsung sukses dan bermakna sekali terhadap kegiatan Asshiddiqiyah 2 bersholawat kemudian selaku generasi penerus bangsa dapat mengabil pembelajaran yang telah di berikan oleh para ulama terkait acara Maulid Nabi Muhammad SAW, saya selaku penanggung jawab keamanan kamtibmas menghimbau kepada adik-adik santri agar terus belajar untuk meraih cita-cita yang mulia.’’ (Tutur Wahyudi.SH)

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Walikota Walikota Tangerang Drs. H. Sachrudin. (mewakilkan Walikota Tangerang), Danramil 02 Batu Ceper Mayor ARM Bambang Heryanto. S.Sos, Kapolsek Batuceper Kompol Wahyudi, SH, Sekcam Batuceper H. Sa’adih Muhtar, M.Si, Para pimpinan PJU Polsek Batu ceper, Tokoh alim ulama ponpes Asshidiqiah 2, Santriwan dan santriwati Ponpes Asshidiqiah 2 Batu Ceper, Tokoh agama, tokoh masyarakat dan Warga Masyarakat.

Baca juga :  Polantas peduli Jum'at Berkah, Yang Rutin Dilaksanakan Ditlantas Polda Sulsel

Wakil Walikota Tangerang Drs. H. Sachrudin dalam sambutanya mengatakan. “‘ marilah kita terapkan semangat kecintaan kita kepada ALLAH SWT, marilah kita tingkatkan keimanan kita di dalam kesadaran di dalam persatuan dan kesatuan di dalam bangsa dan Negara Indonesia, sedikit penjelasan bahwa untuk para hadirin – hadirin yang terhormat dan telah hadir di acara ini serta para adik-adik Santri-santri yang kucintai dengan adanya kegiatan Haulnya Gusdur yang ke – 10 kegiatan pada malam ini kita wajib menerapkan semangatnya dan kecintaan kepada ALLAH SWT, mengenang perjuangan Gusdur salah satu putra bangsa semoga kita selalu di berikan keberkahan oleh Tuhan Yang Maha Esa, Akhlak yang mulia saling berbagi informasi dengan berdaya saing tinggi di sinilah tempat generasi penerus bangsa dan negara yang di mulai dari Pondok Pesantren, di dalam peringatan hari besar Islam Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H mari kita tingkatkan keimanan dan kesadaran di dalam persatuan dan kesatuan di Negeri ini semoga dengan suasana kegiatan yang bernuansakan islami dapat meningkatkan kesadaran di dalam kehidupan agar terbina situasi yang aman dan tentram”.( Terang Wakil Walikota).

Menurut penjelasan humas Polsek Batu ceper menjelaskan bahwa ” untuk Jumlah keseluruhan kekuatan PAM Kurang lebih 67 personil, dengan perincian sebagai berikut untuk Polsek Batuceper 17 personil, Koramil 02 batu ceper 3 personil, Dishub Kota Tangerang sebanyak 11 personil, Organisasi Banser NU 35 personil”.( Tutur Eko indri Yanto)

” Selaku KA PAM Obyek Kapolsek Batu Ceper KOMPOL WAHYUDI. SH, untuk situasi acara Maulid Nabi dan Haul Gusdur yang ke-10 terpantau dalam situasi yang meriah bernuansakan islam yang tinggi sesuai dengan pemberian pemahaman tentang maksud dan tujuan panitia penyelenggara adalah memberikan pengetahuan tentang agama dan pemberian contoh kehidupan Nabi Muhammad SAW sesuai dengan tema kegiatan yaitu bersama baginda nabi Muhammad SAW kita tebarkan perdamaian, persatuan dan kebahagiaan di muka Bumi.” (jelas Eko indri Yanto)

Baca juga :  Kapolsek Batu Ceper hadiri Tabligh Akbar dan Maulid Nabi Muhammad SAW yang di selenggarakan oleh Majelis Dzikirrullah

Tris/Red

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru