oleh

Tepung Lawung & Sambung Rasa Seniman Dan Budayawan Kab. Pangandaran

Pangandaran Kicaunews. com-Telah dilaksanakan kegiatan Pertemuan Seniman dan Budayawan Se – Kab Pangandaran yang langsung di hadiri Bupati Pangandaran, H Jeje Wiradinata, dengan tema, “Tepung Lawung & Sambung Rasa Seniman Dan Budayawan Kab. Pangandaran”.bertempat di Hotel Transera Pangandaran, minggu,( 26/Januari/2020 ) sekitar pukul ,20.30 Wib.

Dengan dilakukan pertemuan tersebut, bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antara pelaku seni dan budaya juga untuk memajukan Kabupaten Pangandaran yang hebat,”Maka acara tersebut, dikemas dengan dialog interaktif dan diskusi tentang kesenian dan budayawan.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati Pangandaran, H. Adang Hadari, juga Ketua Dprd, Asep Noordin MM, Kepala Disparbud, Untung saeful Rokhmah. S.sos. M.Si, juga semua Unsur pelaku seni dan budaya.

Kadis Disparbud Untung saeful Rokhmah. S.sos. M.Si. dalam sambutannya menyampaikan, Dalam meningkatkan potensi wisata pelaku seni dan budayawan tidak bisa di pisahkan dari proses yang sedang dilaksanakan oleh pemerintah dan juga semua elemen harus mengetahui tentang rencana pemerintah tentang kepariwisataan.

“Maka perlu adanya kolaborasi antar pelaku seni dan budaya terhadap rencana pemerintah,”Tandasnya.

Sementara,”Bupati Pangandaran, H Jeje Wiradinata melalui sambutannya mengatakan, “Saya merasa bangga dengan hadirnya para Bapa Ibu dalam kesempatan yang baik ini, saya ucapkan terimakasih yang sebesar besarnya kepada semua yang hadir malam ini untuk saling menguatkan rasa, sesuai tema dalam rangka mempercepat pembangunan Kabupaten Pangandaran, khusus bidang kepariwisataan.

“Saya berharap semua unsur terlibat aktif dalam pembangunan Kabupaten Pangandaran, pemerintah Kab Pangandaran terbuka dalam hal kritik dan masukan, karna saya bertugas sebagai pelayan bagi warga Pangandaran,”Terangnya.

Lanjut Jeje,”Hal -hal yang mesti di sampaikan, sampaikan lah kepada pemerintah dengan saluran dan mekanisme yang baik jangan meributkan sesuatu dengan isu isu yang belum jelas apalagi di seterukan dalam medsos saya lebih senang di kritik secara langsung lewat dialog dan diskusi karna dengan pola seperti inilah keutuhan kerja bisa terwujud melalui kerjasama dan kolaborasi.

Baca juga :  Adanya Rotasi Jabatan Perangkat Desa Danasri Lor di Pertanyakan

“Saya berharap kepada para pelaku seni dan budayawan Kabupaten Pangandaran tetap melestarikan nilai nilai kebudyaan yang telah ada di pangandaran, seperti halnya Desa kertayasa yang meraih prestasi tingkat Nasional dalam hal kepariwisataan serta tata kelola kebudayaan,”Ujar Bupati Jeje.

Tambahnya lagi Bupati Jeje mengatakan, bahwa semua harus fokus dalam menggali potensi local wisdom, local culture dan local identity.

“Karna semua itu modal dalam pola pengembangan kepariwisataan kita,”Pungkasnya. ( Nurzaman )

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru