oleh

Wakaf Uang Tunai Y- QN Diresmikan Mantan Menteri Pendidikan Muh. Nuh

Kab Bekasi, Kicaunews.com – Yayasan Qabasat An Nur (Y- QN) melauncing lembaga  (Nazhir) Wakaf Uang Tunai pertama di Kabupaten Bekasi dan peletakan batu pertama Pembangunan Gedung Atrium Baitul Qur’an di Pesantren Terpadu Daarul Fikri yang dihadiri dan diresmikan langsung oleh Komisioner Badan Wakaf Indonesia (BWI), Profesor. H. Muhammad Nuh di Pondok Pesantren Terpadu Daarul Fikri, Kamis (23/1/2020) di Rawa Bambu Resident, Desa Telaga Asih, Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi.

Launcing Wakaf Uang Tunai ini sebagai tanda secara resmi Yayasan Qabasat An Nur menjadi lembaga resmi pengelola wakaf atau Nazhir yang terpercaya dalam menghimpun, mensosialisasikan dan mengedukasikan pentingnya wakaf  kepada masyarakat luas.

Dalam sambutannya Profesor Muhammmad Nuh yang juga Mantan Menteri Kominfo dan Pendidikan dan Pariwisata pada masa Pemerintahan SBY menekankan pentingnya peran wakaf dalam meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan umat.

“Wakaf mampu membantu pemerintah dalam mensejahterakan rakyat melalui dana wakaf yang diimplementasikan dalam program – program ekonomi, pendidikan dan sosial dan lain – lain terangnya.

Lanjut Muhammad Nuh, berbicara soal biaya umat, bangsa Indonesia membutuhkan dana yang sangat besar dan dana wakaf bisa menjadi solusi dalam membiayai segala kebutuhan umat.

Wakaf selain diperintahkan sesuai ajaran agama Islam, wakaf pun  bisa menjadi biaya modal yang sifatnya abadi. Berbeda dengan zakat, sedekah dan infaq yang jika disalurkan langsung habis begitu saja, namun kata Komisioner BWI ini, Wakaf memiliki keistimewaan yakni tidak akan habis.

“Kita perlu dana abadi dan uang bisa diwakafkan yang  ditanam lalu disalurkan manfaatnya, dana itu jangan sampai dihabiskan. Seandainya Pemerintah pusat, propinsi dan daerah memiliki dana wakaf seperti ini maka manfaatnya sangat luar biasa,” ungkap Muhammad Nuh usai acara.

Baca juga :  Sukses Gelar Pelaksanaan Kursus Singkat Ketahanan Nasional 2020, Plt Dirjen Polpum : Kemendagri Apresiasi PKS

Sementara dalam konferensi persnya, Ketua Umum Yayasan Qobasat An Nur Foundation, KH. Achmad Husein Dahlan, Lc, MA mengatakan keutamaan wakaf menjadi salah satu pilar penopang keunggulan dan kejayaan umat.” In Syaa Allah pada momen ini kita menjadi bagian yang ikut andil dalam membangun kejayaan umat di masa mendatang,” ungkap KH. Achmad Husein Dahlan, Lc, MA.

Bagi masyarakat yang ingin mewakafkan harta yang dicintainya untuk disalurkan kepada Nazhir Wakaf Uang Tunai Yayasan Qobasat An Nur bisa langsung datang ke kantor dan web Yayasan yang bisa diakses dengan mudah.

“Bagi pemberi wakaf atau wakif tidak dibatasi hanya untuk umat muslim tapi juga non muslim bisa mewakafkan hartanya,” jelas KH.Achmad Husein Dahlan yang juga menjabat Ketua Dewan Pengasuh Pondok Pesantren Terpadu Daarul Fikri.

Dalam kesempatan yang sama Direktur Nazhir Wakaf Uang Tunai Y-QN, Ustadz Muhiddin, Lc, MA mengungkapkan rasa syukurnya telah memdapatkan izin dari Badan Wakaf Indonesia untuk menjadi nazhir wakaf uang tunai dalam bentuk abadi atau temporer.

“Insya Allah kami sebagai nashir wakaf akan selalu amanah, profesional dan siap untuk diaudit sehingga tujuan para wakif yang mewakafkan uangnya dapat kami tumaikan sesuai keinginan wakif dan dapat memberikan manfaat yang sebesar – besarnya bagi muslimin sebagai mauquf alaih,” ucap Ustadz Muhiddin. (Sofie)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru