oleh

Jajakan PSK Via WA, Mucikari di Tangerang Ditangkap Polisi

KOTA TANGERANG, KICAUNEWS.COM – Satreskrim Porles Metro Tangerang Kota berhasil  mengamankan seorang mucikari prostitusi online berinisial  YS (34), Rabu (22/1) malam lalu.

YS ditankap Polisi, lantaran kedapatan sedang menjajakan dua wanita kepada lelaki hidung belang melalui aplikasi WhatsApp (WA).

“Satu wanita dipasarkan dengan tarif 350 ribu sekali kencan. Jadi untuk dua orang wanita dipasarkan dengan tarif 700 ribu,” jelas Kasat Reskrim Polres Metro Tangerang Kota, AKBP Burhanudin saat konfrensi pers, Kamis (23/1/2020) sore.

Ia juga menegaskan, bahwa penagkapan mucikari ini berdasarkan laporan dari masyarakat, terkait kegiatan prostitusi yang meresahkan di daerah tersebut. Kemudian dilakukan penyelidikan oleh unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) dengan cara penyamaran.

“Alhasil dari penyelidikan tersebut, pelaku beserta dua anak buahnya berhasil diamankan dan menyita barang bukti uang transaksi sebesar 700 ribu rupiah, beserta satu unit HP yang digunakan untuk memasarkan gadis tersebut kepada calon tamunya,” terangnya.

Lebih dalam ia mengatakan, bahwa mucikari tersebut mendapatkan keuntungan sebesar 50 ribu dalam satu kali transaksi dan beralasan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“YS mengaku telah menjalankan bisnis tersebut, lebih kurang satu tahun. YS juga memiliki beberapa anak buah yang biasa dijajakan kepada lelaki hidung belang yang sedang menginap di Apartemen tersebut,” ungkapnya.

Untuk dua orang lainnya yang berhasil diamankan hanya dijadikan sebagai saksi, sementara mucikari YS ditetapkan sebagai tersangka.

“YS bakal terancam Pasal 27 ayat (1) jo Pasal 45 ayat (1) UU No 19 tahun 2016 tentang ITE subs  Pasal 296 KUHP jo Pasal 506 KUHP dengan ancaman minimal lima tahun,” tandasnya. (aput)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru