oleh

120 Siswa Siswi SMP Se-Kota Banda Aceh Ikuti Soisalisi Penerimaan SMA Pradipta Dirgantara

Banda Aceh, KICAUNEWS.COM-Untuk kedua kalinya Lanud Sultan Iskandar Muda menyelengarakan Sosialisasi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA Pradita Dirgantara Tahun Ajaran 2020/2021 diikuti sebanyak 120 orang siswa-siswi Sekolah Menengah Pertama (SMP), terdiri dari 31 SMP yang ada di Kota Banda Aceh. Acara sosialisasi berlangsung di Aula SPNF SKB, Kota Baru, Banda Aceh. Rabu (22/01/2020).

“Adapun dilaksanakanya Sosialisasi ini, ialah untuk memberikan informasi dan pengetahuan kepada siswa-siswi SMP Banda Aceh tentang SMA Pradita Dirgantara mulai dari proses rekrutmen, seleksi dan juga termasuk sarana prasarana yang menunjang proses belajar mengajar,” terang Danlanud SIM saat membacakan amanat tertulisnya.

Lebih lanjut dikatakan Danlanud Sultan Iskandar Muda Kolonel Pnb Hendro Arief H., S.Sos. dengan mempersiapkan generasi muda indonesia yang siap bersaing di level dunia. Dari itu, maka sudah seharusnya kita generasi muda bangsa indonesia harus mampu menguasai bidang science and technology, sehingga nantinya kita siap bersaing menjawab tantangan perkembangan zaman. Sehingga diharapkan SMA Pradita Dirgantara mampu menjawab tantangan tersebut.

Semoga para peserta Sosialisasi SMA Pradita Dirgantara mengerti dan memahami apa yang telah disampaikan tim sosialisasi Lanud Sultan Iskandar Muda, mulai dari proses penerimaan, seleksi, program full scholarship atau beasiswa penuh. “Sehingga adek-adek, nantinya dapat mengambil keputusan untuk mendapatkan kualitas pendidikan yang baik sesuai dengan cita-cita,” harap Danlanud.

Dalam hal ini Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Banda Aceh Dr. Saminan, M. Pd., menyampaikan. “Dengan Segala pencapaian positif yang telah tercapai, diharapkan dapat menjadikan SMA Pradita Dirgantara menjadi sekolah yang handal dalam menciptakan generasi penerus bangsa yang cerdas, bermartabat serta dapat berdaya guna bagi Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ujarnya.

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru