oleh

Soal Dana Pemberdayaan, Ini Tanggapan Kepala Desa Jatibarang

Indramayu, Kicaunews.com – Kepala desa Jatibarang Baru Kecamatan Jatibarang Iwan Hikwanto angkat bicara terkait dana pemberdayaan diduga tidak terealisasi oleh warganya dari pencairan Dana Desa (DD) tahun 2019.

Diakui Kepala desa, anggaran pemberdayaan sudah tepat sasaran dan sampai kewarganya untuk kegiatan pelatihan pengelasan Sebesar Rp.15.000.000,-

Iwan Hikwanto juga memaparkan ke wartawan Kicaunews ada salah satu di Gang H. Dirman memang belum dicor beton, tetapi sudah di anggarkan untuk pelaksanaan tahun 2020, juga 2 mesin sedot air, bebek dan kambing.

“Tanyakan saja kemasyarakatnya baik BPD, bahwa saya betul-betul terbuka pada saat pencairan Angaran dana desa,” terangnya  Senin (20/01/2020) dikediaman

Dibenarkannya oleh ketua kordinator kegiatan pelatihan pengelasan pak Rt Danu di lokasi kerjanya, kegiatan pengelasan last listrik sudah berjalan satu bulanan untuk membuat 4 Glodok besar dan kecil, 1 buah Tangga’ 1 kursi Badminton dan kegiatan pengelasan AC pendingin rumah. Ada 2 Glodok kecil yang sudah jadi di ambil untuk kegiatan sosial warga, 2 Glodok lainnya buat inventaris disewakan.

“Belum menerima Anggaran pemberdayaan pak, bahkan saya tidak tahu menahu anggarannya berapa, semua ini pakai anggaran khas Rt dan Rw sudah menghabiskan 5.000.000,- sampai 7.000.000,”Tegasnya (kyt)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru