oleh

Pasis Seskoau A-57 dan Sesau A-13 Laksanakan Psikologi Lapangan

Bandung, Kicaunews.com – Dalam rangka membangun dan menguatkan kerja sama tim yang efektif berlandaskan komunikasi serta jiwa kepemimpinan, Pasis Seskoau Angkatan Ke-57 dan Sesau Angkatan Ke-13 laksanakan Psikologi Lapangan di Lapangan Widya Krida, Seskoau, Lembang. Rabu (22/1/2020). Kegiatan ini merupakan bentuk observasi perilaku yang langsung dipimpin Kasubdis Psidik Dispsiau Kolonel Kes Theresia Soepi, M.Si., didampingi Kasibinsis Bid. Konseling Seskoau Letkol Kes Moch. Nurdi Iriansyah, S.Psi, Psi, M.Sc., dan staf Dispsiau.

Kasubdis Psidik Dispsiau menyampaikan bahwa kegiatan psikologi lapangan ini diikuti seluruh Pasis sebagai upaya untuk melihat sejauhmana komunikasi, kerja sama, motivasi, jiwa korsa, kepercayaan dan kepemimpinan yang dimiliki Pasis. Untuk itu, lanjutnya, diharapkan seluruh Pasis dapat berpartisipasi aktif dalam psikologi lapangan yang dikemas dalam games menarik, atraktif dan tentunya membutuhkan koordinasi antar Pasis.

“Nantinya akan dibentuk perkelompok, namun setiap Pasis harus berkontribusi dalam mencari solusi pemecahan masalah sesuai instruksi dari instruktur,” ujarnya seraya menjelaskan akan ada penilaian dari apa yang dilakukan setiap Pasis.

Kegiatan yang telah berlangsung sejak Senin (20/1) ini dibagi menjadi dua gelombang, gelombang pertama Pasis Seskoau Angkatan Ke-57 yang dilaksanakan selama dua hari dengan berbagai materi games meliputi pindah gelang, escape from alcatraz, pindah bom, susun keping, konstruksi bangunan dan tepuk pundak. Untuk gelombang kedua diadakan hari ini, selanjutnya Pasis Sesau Angkatan Ke-13 melaksanakan berbagai games meliputi susun keping, bola bilyard, tepuk pundan dan konstruksi bangunan. Selain games, juga diadakan kegiatan inventory dan diskusi kelompok.

Kolonel Kes Theresia Soepi, M.Si., juga mengatakan dalam kegiatan ini terdapat beberapa aspek penilaian dari games yang telah disiapkan tim Dispsiau diantaranya aspek kecerdasan, aspek sikap kerja, aspek emosi dan aspek sosiabilitas.

Baca juga :  Disarpus dan Gramedia Kembali Hadirkan Buku Murah

“Mari kita saling bekerja sama, tepati waktu dan ikuti arahan dari instruktur psikologi lapangan agar hasil observasi nanti sesuai dengan apa yang kita harapkan bersama,” ujarnya. (*)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru