oleh

Wartawan Bekasi Sedang Jalani Profesinya, Malah di Fitnah di Medsos

Kab Bekasi, Kicaunews.com – Salah seorang wartawan media online di Bekasi jadi korban fitnah yang dilakukan oleh salah satu akun Facebook bernama Ki Batra Batra Batra  Padahal saat itu menurut pengakuan Sulaeman (Sule) dirinya tengah melakukan investigasi atas dugaan ujaran kebencian yang dilakukan salah satu warga Kabupaten Bekasi  terhadap nama baik bocah Bekasi yang rame di Media Sosial (Medsos).

Merasa dirinya difitnah, akhirnya Sulaeman (Sule) yang biasa di sapa di kalangan media, akan berniat melaporkan akun FB bernama Ki Batra Batra Batra ke pihak kepolisian.

Menurut Sule rencananya besok, Senin (20/1/2020) akan membuat Laporan Polisi (LP) di Polres Metro Bekasi dengan tujuan agar dirinya mendapat perlindungan hukum dan memberikan efek jera kepada pelaku yang tanpa konfirmasi terlebih dulu secara serampangan memfitnahnya sebagai pelaku yang melakukan ujaran kebencian atau menghina terhadap masyarakat Bekasi.

“Saya akan melaporkan ke pihak yang berwajib karena saya merasa difitnah sebagai pelaku yang melakukan penghinaaan atau ujaran kebencian terhadap warga Bekasi. Padahal justru waktu itu saya lagi melakukan investigasi kasus itu, eeh kok malah saya yang difitnah, kata Sule kesal, Minggu (19/1/2020).

Kronologis kasusnya itu kata Sule wartawan kabar daerahjabar.com, bermula saat ada informasi yang rame di FB yang menyebutkan oknum bernama Doni marah – marah dengan mengatakan perkataan yang tidak mengenakan dan menyulut rasa kebencian di Medsos.

Naluri wartawannya muncul dan langsung melakukan investigasi dengan kawannya ke alamat oknum yang bernama Doni tersebut. Ternyata kata Sule, alamat Doni itu palsu karena di wilayah Metland Tambun tidak ada wajah dan nama yang bernama Doni.

Tetapi setelah diklarifikasi ke rumah oknum alias (Doni) yang menghina bocah bekasi, ternyata Sule salah alamat, karena oknum memakai alamat palsu berdasarkan hasil konfirmasi Sule dengan ketua RT setempat didampingi Tim Fintar, di Perumahan Metland Platinum Desa Cibuntu.

Baca juga :  Ada Apa Danramil 03/Serengan Ajak Angotanya Ke Rumah Sakit

“Saya lalu melakukan foto Selfi dan mengirim ke temen saya kalau saya sudah dilokasi namun tidak diketemukan orang yang bernama Doni,” ujar Sule.

Namun Sule dikejutkan dengan postingan di FB akun bernama Ki Batra Batra Batra malah memuat foto selfi dia yang menuduh kalau Sule itu pelaku yang menghina dan  menebar ujaran kebencian terhadap nama baik masyarakat Bekasi.

“Saya kaget, kenapa justru saya yang difitnah Ki Batra Batra Batra padahal saya justru sedang mencari pelaku Doni yang menghina nama baik bocah Bekasi,” ucapnya heran.

Di status facebook yang bernama “Ki Batra Batra Batra” memposting wajah “Sule” yang dilingkari berwarna merah, dengan status tulisan, “NIH ORANG SUDAH KABUR TEMPAT DI METLAND TAMBUN TAPI SESUAI INTRUKSI KETUM, SAYA CARI TERUS SAMPAI KETEMU DI MANA NIH ORANG NGUMPETNYA YANG MENGHINA BEKASI,GW PANGLIMA BESAR IPB LO GA AKAN BISA LARI DARI GW. GW CEMPLUNGIN LO BANGSAT KE KALI MALANG” dengan adanya status seperti itu sekaligus ada wajah “Sule” di facebook, kata Sule ini sudah mengarah kepada fitnah dan pencemaran nama baik, tanpa ada konfirmasi terlebih dahulu. (Sofie)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru