oleh

Warga Kampung Sembilangan Tarumajaya Terharu Atas Kunjungan dan Bantuan Logistik dari Jamaah Ustadz Adjie Nung, FPI dan MS

Kab. Bekasi, Kicaunews.com – Warga Kampung Sembilangan, Desa Samuderajaya, Kecamatan Tarumajaya dikunjungi para dermawan yang tergabung dalam Yayasan Wafizs Al-Amin Center, Majelis Silaturahmi, Ujung Harapan, Para Donatur, FPI Babelan, Majelis Takhlim Al-Ikhlas, MTG Muslimah Bandung, MT Al-Islami Hongkong, MT Griya Asri Bahagia dan Para Tenaga Kerja Indonesia Hongkong yang secara ikhlas dan bergotong royong memberikan bantuan logistik bagi korban paska banjir.

Bantuan berupa beras, mie instan, kopi, air mineral, pakai bekas layak pakai merupakan amanah para donatur yang harus disampaikan kepada para korban banjir. Dengan menyusuri pantai, sungai dan hutan bakau rombongan menyambangi Kampung Sembilangan dengan menggunakan dua perahu motor, Jumat (18/1/2020).

Kampung berpenduduk 365 Kepala Keluarga (KK) ini mayoritas warganya bermata pencaharian bertani tambak ikan bandeng dan udang serta nelayan harian di pinggir pantai. Sejak musibah banjir awal tahun 2020 lalu sampai sekarang warga Kampung Sembilangan belum bisa bekerja lantaran tambak mereka habis tak tersisa tersapu banjir kemarin.

Akibatnya warga kesulitan memenuhi kebutuhan ekonomi keluarganya yang rata – rata berekonomi lemah. Untuk itulah para dermawan yang tergabung dalam beberapa yayasan, ormas dan majelis taklim terketuk hatinya untuk membantu saudara – saudara kita yang dirundung kesedihan.

“Semoga kehadiran kami dengan membawa bantuan ini meringankan kesulitan dan membawa manfaat bagi saudara – saudara kita di sini,” ucap Ustadz Adjie Nung (UAN) Pimpinan Yayasan Wafizs Al-Amin Center, disela – sela kunjungannya.

Hikmah dari musibah yang Allah SWT berikan kepada manusia, kita merasakan solidaritas dan rasa kemanusiaan kita jadi makin tinggi dan solid, kita ikut merasakan penderitaan saudara – saudara semuslim dan ikut meringankan beban mereka, tutur UAN yang nama lengkapnya Ustadz Nur Anwar Amin.

Baca juga :  Bhabinkamtibmas Silaturahmi Dengan Para Tukang Ojeg Himbau 3M

Hal yang senada pun diungkapkan Ustadz Aang Khunaefi dari Majelis Silaturahmi, Ujungharapan, Kab Bekasi mengatakan aksi sosial ini merupakan bagian dari ukhuwah islamiyah yang harus tetap terjalin dalam suka dan duka.

“Tali silaturahmi inilah yang lebih penting, kita bisa hadir ditengah – tengah saudara kita yang sedang berduka merupakan suatu kebahagian bagi mereka selain kita juga menyerahkan bantuan yang insya allah bisa meringankan beban mereka,” ungkap Ustadz Aang.

Tak lupa juga suport dan dukungan dari ibu – ibu Majelis Taklim Al Ikhlas, Kampung Bahagia, Ujungharapan, melalui salah satu pemgurusnya, ibu Hartati memberikan semangat agar warga yang tengah mengalami musibah banjir untuk tidak berlarut – larut dalam kesedihan.

“Tetap semangat dan bersabar, pasti Allah SWT akan menggantikan kesulitan dengan kemudahan,” pesan Hartati.

Bantuan logistik diterima langsung oleh Ketua DKM Masjid Al Barkah, Ustadz Muh. Tas’rif beserta warga Kampung Sembilangan dengan ucapan terima kasih atas kunjungan dan bantuannya yang sangat membantu warga.

“Alhamdulillah kami atas nama warga sangat berterima kasih mendapat kunjungan dari para Ustadz dan jamaahnya serta para dermawan lainnya yang begitu peduli jauh – jauh datang ke kampung kami ini. Semoga bantuan ini membawa berkah dan pahala bagi para dermawan yang begitu peduli dengan kami, Aamiin,” ujar Ustads Muh. Tas’rif terharu.

Ia pun berharap paska banjir ini, Pemerintah Kabupaten Bekasi melalui Dinas Perikanan dan Kelautan memberikan bantuan untuk warga Kampung Sembilangan berupa bibit udang dan ikan agar warga bisa memulai untuk menambak dan bekerja lagi.

“Karena kami membutuhkan bibit ikan dan udang agar kami bisa menambak lagi dan menghidupi keluarga kami,” ucap Ustadz berharap.
(Sofie)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru