oleh

Setelah 14 Tahun, Alumni SMAN 4 (SWISS) Berbagi Donasi untuk Junior di Sekolah

Depok, Kicaunews.com – Bertemu teman lama memang paling asyik. Bukan hanya melepas rindu, namun menceritakan lagi pengalaman lalu yang dilalui bersama sudah pasti seru. Inilah yang tergambar dalam reuni 14 Tahun SMAN 4 (SWISS) yang digelar oleh lulusan tahun 2006-nya.

Bertempat di Pendopo SMAN 4 (SWISS), Minggu (19/01/2020), sebanyak 100 alumni sekolah tersebut yang juga disebut SWISS berkumpul dan bertukar cerita. Bukan hanya yang berdomisili di Jabodetabek, namun kawan yang berada di daerah lain Indonesia tak mau ketinggalan.

“Ini acara temu kangen antar alumni sekolah kami dulu. Setelah 14 tahun kami tidak pernah kumpul bareng seperti ini, dikarenakan kesibukan pekerjaan masing-masing. Sampai ada yang datang dari luar Jakarta, khusus untuk hadir di acara reuni ini.” Kata Muhammad Hamim, salah satu Alumni SWISS 2006.

Hamim menjelaskan, masa SMA adalah masa dimana akan tumbuh dan berkembang menjadi pribadi yang maju dan berkembang.

“Hadir para Guru dan Walikelas untuk memberikan doa dan harapan agar para alumni bisa terus berkarya dan berbakti pada SMA untuk cita-cita perjuangan adik-adik dimasa datang”, tutur Hamim.

Selain untuk menjalin silaturahmi, di temu kangen ini para alumni dapat saling berbagi informasi dan cerita tentang pekerjaan dan bisnis yang sedang dijalani. Berbagai profesi memang ada dilingkup alumni kami dalam acara ini. Sebut saja Pipiet yang merupakan seorang fotografer/Videografer, Ikhsan yang merupakan ASN Pertanian, Rendy bekerja di perusahaan Minuman, Bambang ASN Kemenhan, Erwin Guru, serta para pengusaha dan masih banyak yang lain profesi para Sahabat Alumni, jelas Hamim.

Reuni tak lengkap tanpa nostalgia. Gelak tawa terdengar saat MC Ferdinan Akbar yang juga merupakan alumni, membuka cerita teman-temannya saat di SMA dulu. Berbagai keisengan dan kenakalan khas remaja diungkap MC.

Baca juga :  Saat Bangsa Retak, dan Kemanusiaan Rusak !

“Pada reuni kali ini disisipkan doa untuk mengingat beberapa alumni yang telah berpulang ke pangkuan Illahi, dan ada orang tua Mpok Citra sahabat terbaik kami yang Wafat dan anaknya Pramaditio yang sakit”, tutur Hamim.

Kegiatan Para Alumni SMAN 4 (SWISS) Lulusan tahun 2006 tidak lupa berbagi pada sesama dengan memberikan donasi untuk adik SMA dari Patungan alumni.

Hamim berharap, lepas acara reuni, silaturahmi yang ada tetap terjalin. Baik melalui kegiatan rutin seperti pengajian, atau komunikasi melalui media sosial di FB, IG, Twetter, WA dll.

“Kita nanti akan adakan pengajian rutin untuk para alumni minimal sebulan sekali atau mungkin diselingi dengan arisan, dan Terima kasih untuk seluruh Panitia acara yang hebat-hebat untuk terselenggaranya acara tersebut, serta tidak lupa Bapak/Ibu Guru yang telah hadir kami doakan sehat terus” ujar Hamim.

Kegiatan berlangsung meriah, dan happy dalam upaya menyatukan derap dan langkah untuk sinergis dalam memajukan SMA dimasa datang. Acara juga ada sambutan dari Dewan Guru, Curhat Alumni, Makan Bareng hingga berfoto bareng. Semoga Alumni SWISS makin kompak dan jaya. (Red/Zaky)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru