oleh

Harlah PPP, H.Solihin Pertegas Komitmen Partai dan Evaluasi Kekalahan di Pileg 2019

Bekasi, Kicaunews.com – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Bekasi menggelar Tasyakuran dan Doa bersama di acara Hari Lahir (Harlah) PPP ke 47 dengan mengambil tema “Mempertegas komitmen ke islaman dan kebangsaan”, yang bertempat di Kantor DPC PPP Jalan Cut Mutia Bekasi Timur Sabtu, (18/1/2020).

Acara Harlah PPP ke 47 ini dihadiri oleh segenap pengurus DPC PPP, Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi dan Wakilnya Tri Adhianto, Ketua Parpol, Anggota DPRD, Ketua MUI, Ketua PBNU dan tokoh masyarakat.

Dalam Tasyakuran dan Doa Bersama Harlah PPP ke-47 Kota Bekasi kali ini di isi dengan serangkaian acara diantaranya khotmil Qur’an yang dilanjutkan dengan pembacaan sholawat Nabi serta pemotongan tumpeng.

Ketua DPC PPP Kota Bekasi H Sholihin menyampaikan bahwa tema Harlah PPP ini “Mempertegas komitmen Keislaman dan Kebangsaan” dan sebagai wujud untuk mempertegas komitmen partai.

“Tema ini selaras dengan kuntur partainya untuk mempertegas komitmen partai guna menjaga keutuhan NKRI dan menjaga kerukunan yang dibingkai dalam ukuwah islamiyah.  Islam itu damai dan toleran.” ujar H Sholihin dalam sambutannya.

“Partai kami membawa nilai-nilai islam yang toleran dan moderat karena semua etnis ada disini, makanya partai kami tetap konsisten sebagai partai Islam hingga saat ini,”Sholihin menambahkan.

Lebih jauh Sholihin yang juga sebagai anggota DPRD Kota Bekasi ini menuturkan, Bekasi ini merupakan kota yang heterogen karena itu partainya tetap akan mengawal ke islaman dan kebangsaan untuk membangun bangsa Indonesia khususnya Kota Bekasi ke arah yang lebih maju lagi sesuai visi misi Kota Bekasi.

“Kami ingin memberikan kontribusi positif terhadap kemajuan pembangunan di Kota Bekasi, karena kami sadar bahwasannya untuk membangun sebuah negri itu tidak bisa kita sendirian, minimal melibatkan semua stakeholder yang ada” Imbuhnya.

Baca juga :  Koalisi Jihad Jilid 2 Siap Warnai Pilkada Kabupaten Pangandaran Tahun 2020

Di usia partai yang ke 47, Sholihin meminta kepada seluruh kader untuk intropeksi diri atas menurunnya suara partai secara nasional pada pemilu sebelumnya.” imbuhnya.

Menurut dia, menurunnya suara partai secara nasional pada Pemilu kemarin diakibatkan beberapa faktor diantaranya faktor internal dan faktor eksternal
Sholihin menegaskan kepada seluruh kader untuk merebut kembali suara partai yang pada pemilu sebelumnya turun secara drastis.

Dia berharap dalam momen tasyakuran dan berdoa bersama Harlah PPP ke 47 ini selain sebagai ajang silaturahmi juga mampu menjadikan semangat baru bagi kader untuk selalu menjaga kerukunan partai.

“Kita sebagai petugas partai dalam momentum Harlah ini, dengan bertambahnya usia minimal mampu memberikan kontribusi terbaik untuk masyarakat,” pungkas H. Sholihin.

Sementara itu, Bendahara DPW PPP Jawa Barat Mohammad Said berpesan sesuai intruksi partai, semua DPC untuk mengadakan selamatan minimal mengadakan Harlah di tingkat cabang masing masing.

“Untuk menguraikan mesin partai, jangan mau pemilu 5 tahun kader hanya diam. itu engga boleh. Dan mulai sekarang harus bergerak apalagi Kota Bekasi baru baru ini dilanda banjir. banyak saudara saudara kita yang kena banjir. Partai harus berbuat untuk masalah itu semampu mungkin.” ucap pria yang akrab disapa Cemong ini.

Muhammad Said yang juga mantan DPRD Kota Bekasi ini menekankan kepada pengurus partai harus tetap mendukung program-program Wali Kota Bekasi yang baik namun tetap kritis bila ada program Wali Kota yang kurang baik. (sofie)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru