oleh

Embung Desa Kalisube Banyumas di Keluhkan Warga Sekitar

Banyumas, Kicaunews.com – Pembangunan Embung di desa Kalisube kecamatan Banyumas kabupaten Banyumas bantuan dari dinas Pertanian kabupaten Banyumas anggaran tahun 2019, sekarang telah selesai kegiatan pelaksanaan kegiatan pembangunannya.

Namun terlihat tidak ada pagar yang menutup area Embung sehingga masyarakat desa di sekitar mengeluh karena takut ada anak anak yang bermain di tempat Embung..

Seperti di tuturkan warga Pasinggangan Waryo yang rumahnya tidak begitu jauh dari area Embung kalisube mengatakan kepada awak media bahwa Embung yang begitu lebar tidak di pasang pagar pengamanan di khawatirkan terjadi sesuatu tanpa sepengetahuan orang tua ada anak yang tercebur bermain di tempat Embung. Rabu (15/1/2020).

Kekuatan kualitas pembangunan Embung Kalisube diduga tidak sempurna dengan bukti fisik Pasangan pondasi batu belah penahan pinggiran Embung di beberapa bagian terlihat longsor /ambrol ke dasar embung.

Saat awak media akan mencoba konfirmasi ke balai desa kepala Desa sedang tidak berada di tempat ,  sedangkan beberapa perangkat desa Kalisube mengetahui ada awak media justru malah meninggalkan kantor balai desa satu persatu sepertinya enggan untuk di konfirmasi .

Sebelumnya saat proses pembangunan Embung juga di pertanyakan warga karena tanah kerukan yang di jadikan embung menurut masyarakat di jual ke masyarakat, Seperti penuturan Dede selaku ketua pembangunan Embung kepada awak media bahwa tanah galian yang di jadikan Embung dirinya juga membelinya.

Dari pihak pemerintahan Desa Kalisube susah di minta keterbukaan apabila di minta keteranganya oleh awak media, sepertinya saling lempar tanggung jawab dalam hal persoalan Embung. (Mugiono).

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru