oleh

Panglima TNI: TNI Siap Mengawal Dan Menjamin Keamanan Pilkada Serentak di 270 Wilayah

Banda Aceh, KICAUNEWS.COM-“Tahun ini kita akan kembali mengawal dan menyukseskan Pilkada serentak di 270 wilayah. Dalam hal ini TNI bertekad menjamin agar pesta demokrasi tersebut berjalan aman, lancar, dan sukses,” ujar Danlanud Sultan Iskandar Muda Kolonel Pnb Hendro Arief H., S.Sos., saat membacakan sambutan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahyanto, S.I.P. pada Upacara Bendera 17 bulanan awal Tahun Baru 2020 di Lapangan Mako Lanud Sultan Iskandar Muda, Blang Bintang, Aceh Besar. Yang diikuti oleh seluruh Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS TNI AU Lanud Sultan Iskandar Muda serta Kipan C Yonko 469 Paskhas Banda Aceh. Jum’at, (17/01/2020).

Lebih lanjut disampaikan Panglima TNI, kepada segenap Prajurit dan PNS TNI dimanapun berada dan bertugas. Agar menjadikan momentum pergantian tahun ini sebagai awal yang baik dalam melaksanakan tugas sesuai dengan bidang tanggung jawab masing-masing. “Selama kurun waktu 2019 kita telah berhasil menangani berbagai tantangan yang ada dengan baik. Namun bukan berarti kemudian kita terlena, bahkan ini merupakan tanggung jawab kita bersama untuk terus meningkatkan kemampuan dan kesiapan dalam melaksanakan tugas pokok,” jelasnya.

Dengan permasalahan di Laut Natuna Utara yang eskalatif maupun separatisme di Papua. Oleh karena itulah pentingnya pengembangan organisasi TNI dengan mengedepankan pendekatan tri matra terpadu serta terus melaksanakan sinergi dan kerjasama yang erat dengan instansi terkait agar terus dilaksanakan.

“TNI tetap harus mewaspadai potensi-potensi ancaman lainya yang akan datang termasuk bencana alam. Mengingat posisi geografis Indonesia serta perubahan iklim global sehingga menyebabkan bencana tersebut dapat terjadi kapan saja. Rencana kontinjensi harus kita miliki, latihkan dan kordinasikan,” harap Panglima TNI sebagaimana telah ditekankan oleh Presiden Joko Widodo.

Baca juga :  Silaturahmi Dan Pengukuhan Pengurus Kompak ( Komunitas Pendukung Aa Keren ) H. Andika Hazrumy, S.sos, M.AP

Sebelum menutup amanatnya Panglima TNI menekankan kepada Para Perwira, Bintara, Tamtama, dan Pegawai Negeri Sipil TNI. “Agar meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, pegang teguh Sapta Marga, Sumpah Prajurit, dan Delapan Wajib TNI, sebagai landasan moral dalam pelaksanaan tugas, Tingkatkan profesionalisme perorangan dan satuan agar tugas terlaksana secara optimal, Selalu laksanakan kooordinasi, sinergi dan kerjasama yang baik dengan instansi lain maupun berbagai komponen yang ada di masyarakat, Bangun selalu kewaspadaan melalui deteksi dini dan cegah dini, terhadap kecenderungan kerawanan yang mungkin terjadi, serta Perkokoh kemanunggalan dengan rakyat karena dharma bhakti TNI dipersembahkan hanya untuk rakyat,” tegasnya.

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru