oleh

LANUD SIM LAKSANAKAN SOSIALISASI SMA PRADITA DIRGANTARA DI GOR PRAKA SUTRISNO

Aceh Besar, KICAUNEWS.COM-Tim sosialisai Lanud Sultan Iskandar Muda melaksanakan sosialisasi SMA Pradita Dirgantara, dengan penuh antusias siswa-siswi dari seluruh Sekolah Menegah Pertama yang ada di Kabupaten Aceh Besar diantaranya SMPN 1 Ingin Jaya , SMPN 2 Ingin Jaya, SMPN 3 Ingin Jaya, SMPN 2 Blang Bintang, SMPN 1 Kuta Baro, SMPN 1 Montasik, SMPN 2 Montasik, SMPN 3 Montasik, SMPN 4 Montasik, SMPN 1 Baitussalam, SMPN 1 Darussalam, SMPN 1 Masjid Raya, SMPN 2 Mesjid Raya, SMPN 1 Sukamakmur, SMPN 1 Darul Imarah, SMPN 2 Darul Imarah, SMPN 1 Peukan Bada, SMPN 2 Peukan Bada, SMPN 1 Lhoknga, SMPN Alihasymi, SMPN 1 Indra Puri, SMPN 1 Kuta Ciotr Glie, SMPN 1 Seulimum, SMPN 2 Seulimum, SMPN 1 kota Jontho, SMPS Madrasatul Quran, SMPNS Umar Faruq dan SMPS Lukman Hakim, turut hadir mengikuti sosialisasi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA Pradita Dirgantara TA. 2020/2021 di GOR Praka Sutrisno Lanud Sultan Iskandar Muda, Blang Bintang, Aceh Besar. Kamis (16/01).

Danlanud Sultan Iskandar Muda Kolonel Pnb Hendro Arief H., S.Sos., dalam sambuta tertulisnya mengatakan, sosialisasi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA Pradita Dirgantara ini adalah yang ke tiga kalinya dilaksanakan baik di Lanud Sultan Iskandar Muda maupun di tempat lainya, dan kita akan menjaring siswa-siswi baru yang nantinya dapat mewakili aceh lagi di angkatan ke tiga SMA Pradita Dirgantara pada Tahun Ajaran 2020/2021. SMA Pradita Dirgantara juga menjadi salah satu lembaga pendidikan menengah yang memiliki reputasi tingkat internasional dengan tetap menjunjung tinggi budaya nasional untuk dapat menghasilkan kader pemimpin bangsa yang beriman, cerdas, kreatif, mandiri, dan berwawasan kedirgantaraan. “Semoga Sekolah SMA Pradita Dirgantara dapat menjawab tuntutan zaman dengan mempersiapkan generasi muda indonesia yang siap bersaing di level dunia. Oleh sebab itu, sudah seharusnya generasi muda menguasai bidang science and technology dan salah satunya melalui SMA Pradita Dirgantara yang mampu menjawab tantangan tersebut,” ujarnya.

“Semoga dari Aceh akan muncul Habibie-Habibie baru penerus Bapak-Bapak kita yang telah menempatkan pondasi yang cukup kuat bagi kita dalam membangun Indonesia ini, kemudian dengan kekhususan kedirgantaraan kami juga mengundang adek-adek untuk bisa bergabung bersama TNI AU, kita berbakti melalui TNI AU menjadi penerus kami, kami harapkan adek adek yang duduk disini suatu saat dapat berdiri seperti saya disini dengan potensi putera-puteri terbaik Provinsi Aceh,” harap Danlanud SIM.
Lanjutnya kami sampaikan kepada Bapak/Ibu serta adek-adek sekalian dalam dua tahun SMA Pradita Dirgantara ini berdiri alhamdulillah telah menorehkan beberapa prestasi salah satu diantaranya ialah pembawa Bendera Merah Putih pada upacara HUT Ke-74 RI Tahun 2019 dan masih banyak prestasi-prestasi nasional maupun internasional yang lainya yang pernah di raih oleh Sekolah SMA Pradita Dirgantara dalam 2 tahun pembelajaran, ini yang saya harapkan menjadi motivasi bagi kita semuanya, saya yakin banyak potensi dan bibit-bibit serta potensi-potensi dari aceh ini yang dapat kita kembangkan untuk ketingkat Nasional maupun Internasional.

Baca juga :  Acara Kampung Pemuda Kelurahan Jurumudi Usung Tema, "Pemuda Berilmu Menuju Masa Depan Bangsa Yang Cerah"

Kadis Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisbud) Aceh Besar Dr. Salahuddin, M.Ag., menyambut baik sosialisasi ini sebagai salah satu terobosan di bidang pendidikan dengan mendapat dukungan penuh dari TNI Angkatan Udara, memiliki karakter kedirgantaraan dan yang terpenting mendapatkan beasiswa penuh selama pendidikan. “Besar harapan kami, kesempatan terbuka lebar ini telah di berikan kepada putra putri Aceh, karena melalui SMA Pradita Dirgantara ini akan menjadikan anak-anak, putra-putri Aceh yang memiliki wawasan kedirgantaraan, teknologi tinggi, berdisiplin dan tentunya menciptakan siswa-siswi yang beriman dan berahklak mulia,” harap Kadisbud.
Sangat tepat sekali kalau pemerintah Kabupaten Aceh Besar memberikan penghargaan kepada Danlanud Sultan Iskandar Muda, sebagai salah seorang yang pedulih terhadap pendidikan. Hal ini di buktikan melalui kegitan lomba Ranking 1 yang dulu pernah di buat oleh Lanud Sultan Iskandar Muda dan beberapa kegiatan lainya yang sering dilaksanakan diantaranya silaturrahmi serta beberapa kerja sama antar dinas pendidikan, pemda aceh besar, dan Lanud Sultan Iskandar Muda. Sehingga Danlanud SIM masuk dalam indikator penghargaan yang di berikan oleh pemerintah Kabupaten Aceh Besar, muda mudahan amal bakti Komandan Lanud Sultan Iskandar Muda diterimah oleh Allah SWT dan ini menjadi awal yang baik untuk masa yang akan datang.

Lanjut dikatakan Kadisbud Aceh Besar, acara ini sangat penting bagi kami, bagi dunia pendididkan Aceh Besar. ini menjadi indicator awal kami dalam proses belajar menganjar, sehingga kita siap menjangkau masa depan yang lebih baik. “Saya berharap bersama Bapak Bupati muda-mudahan ada beberapa orang dari Aceh Besar bisa masuk SMA Pradita Dirgantara yang di slogani The School For World Future Leaders artinya bagaimana sekolah ini menciptakan generasi dimansa yang akan datang, dan bagaimana menciptakan pemimpin pemimpin dimasa yang akan datang, mengingat sekarang kita krisis kepemimpinan, di akui ataupun tidak kita saat ini sangat perlu pemimpin yang bisa menaungi semuanya, artinya bagaimana pemimpin itu bisa melahirkan pemimpin lainya ini yang diharapakan dalam konsep kepemimpinan saat ini,” jelasnya.

Baca juga :  Kecamatan Yang Berprestasi di Berikan Penghargaan Oleh Bupati Ciamis

Turut hadir dalam sosialisasi tersebut Kadis Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisbud) Kabupaten Aceh Besar. Dr. Salahudin, M.Ag., Danlanud Sultan Iskandar Muda Kolonel Pnb Hendro Arief H., S.Sos., Ketua Yasarini cabang Lanud Sultan Iskandar Muda Ny. Rini Hendro Arief beserta pengurus Yasarini cabang Lanud SIM, para Kepala sekolah, para guru, orang tua wali murid dan siswa-siswi dari masing-masing Sekolah Menengah Pertama yang ada di Kabupaten Aceh Besar.

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru