oleh

Ihwan datu Adam :Penentuan Masa Depan 5 Tahun Nanti Ditentukan Dalam Pilbup

Paser, Kicaunews.com – Kabupaten Paser propinsi kalimantan timur merupakan wilayah strategis, baik di bidang pertanian,pertambangan,wisata dan lain lain. Dalam pembangunan perlu ada sinergitas antara masyarakat dan pemimpin nya, menurut datu Adam saat di temui di Jakarta, Kamis (16/01/2020).

Dalam proses pembangunan harus ada pemerataan baik di wilayah perkotaan maupun pelosok dalam rangka membangun kesejahteraan masyarakat, baik di bidang ekonomi dan pendidikan untuk mencapai keadilan, dalam “Membangun desa – Menata kota” untuk mewujudkan Paser berkeadilan.

Ihwan datu Adam menyampaikan dalam program pembangunan harus ada perencanaan yang matang serta bekerja sama dengan masyarakat, serta pihak pihak terkait sehingga apa yang di rencanakan dalam APBD tepat sasaran dan tujuan pembangunan dapat terlaksana dengan baik, sehingga masyarakat merasakan manfaat dari pembangunan tersebut.

Hal hal utama yang perlu di perhatikan adalah kesejahteraan baik dari sandang, pangan, serta kesetaraan dalam pendidikan serta fasilitas baik fasilitas umum dan fasilitas sosial, dalam wujud nyata untuk masa depan Kabupaten Paser, dalam bidang ekonomi masyarakat perlu di tingkatkan baik di bidang pekerjaan, wirausaha.

Di bidang pendidikan baik siswa maupun pendidik serta fasilitas pendidikan perlu di tingkatkan sehingga dapat mencetam masyarakat cerdas untuk pemimpin masa depan, baik untuk masyarakat menengah hingga masyarakat bawah dan bisa melaksanakan pendidikan 12 tahun bahkan ke perguruan tinggi yang di dukung oleh APBD.

Permasalahan infrastruktur pun perlu di tingkatkan baik akses jalan pembangunan dalam pencegah bencana, serta fasilitas fasilitas yang di gunakan masyarakat baik di perkotaan maupun wilayah pelosok. Karna semua itu akan mewujudkan masa depan Paser untuk langkah langkah kedepan. (Red/Zaky)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru