oleh

Dinilai Melecehkan Marwah PDI Perjuangan, Marhaban Sigalingging Akui Kesalahan dan Meminta Maaf

Kota Bekasi, Kicaunews.com -Marhaban Sigalingging akhirnya  mengklarifikasi dan meminta maaf atas ucapannya yang dinilai menyinggung dan mencederai marwah dan nama baik Partai  Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI- P) di salah satu Whatshaap Gruop (WAG) akhirnya dinyatakan secara langsung di depan Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Bekasi dan pengurus lainnya, Kamis (16/1/2020).

Marhaban Sigalingging yang juga Ketua ICMI Kota Bekasi secara kesadaran diri datang ke markas Banteng  PDI Perjuangan di Jalan Chairil Anwar, Bekasi Timur didampingi adiknya Sabar Sigalingging mengakui kesalahannya yang tidak terkontrol dalam berkomentar di Medsos WAG Marhaen 98.

Marhaban dalam chat di WAG tersebut mengatakan PDI Perjuangan dengan PDI Penyuapan yang dikaitkan dari viralnya pemberitaan OTT Komisioner KPU Wahyu Setiawan yang diduga keterlibatan Sekjend PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto.

Dalam konferensi persnya yang digelar di kantor DPC Perjuangan yang ikut dihadiri pula Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Bekasi Tri Adhianto dan beberapa pengurus lainnya,Marhaban Sigalingging mengakui kekhilafannya itu dan menjadi pembelajaran bagi dirinya untuk lebih menjaga prilaku dan lisannya lebih baik lagi.

“Saya memohon maaf kepada seluruh kader PDI Perjuangan atas kesalahan saya yang tanpa sengaja saya ucapkan dan tanpa ada niat untuk menjelekkan marwah PDI Perjuangan. Semoga ini menjadi pembelajaran bagi saya dan berharap jangan sampai terjadi lagi kasus yang sama,” ucapnya di preskon.

Sementara Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Bekasi, Tri Adhianto yang juga Wakil Walikota Bekasi mengungkapkan apresiasinya atas kehadiran dan permintaan maaf Marhaban Sigalingging ke Kantor DPC PDI Perjuangan secara terbuka di depan para awak media.

“Ini bisa menjadi pembelajaran bagi kita semua agar berhati hati dalam memberikan komentar maupun postingan di Medsos agar tidak menjadi konflik,” tegas Tri Adhianto.

Baca juga :  Warga senang jalan di cigugur Pangandaran diperlebar

Tri pun menyebutkan ada hal positip yang bisa dipetik dari mencuatnya kasus ini.”Kita bisa membuktikan bahwa PDI Perjuangan merupakan partai besar dan dicintai oleh para kadernya yang tidak menginginkan marwah dan harga diri partai dilecehkan,” terangnya.

Dengan hadirnya Marhaban untuk melakukan klarifikasi kata Tri Adhianto maka kasus tersebut sudah selesai dan tak perlu dipersoalkan lagi. (Sofie)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru