oleh

Antisipasi Banjir, Polresta Bandara Soetta Bersihkan Saluran Air & Tanam Pohon

KOTA TANGERANG, KICAUNEWS.COM – Memasuki musim penghujan pada awal tahun 2020 ini, aparat kepolisian dari Polresta Bandara Internasional Soekarno Hatta (Soetta) mengadakan pembersihan saluran air atau selokan-selokan (parit) yang berada di Asrama Polisi Polresta Bandara Soetta, Cipondoh, Kota Tangerang, Rabu (15/1/20).

Di sela kegiatan, Kapolresta Bandara Soetta, Kombes Pol Adi Ferdian Saputra, SIK, MH melalui Kasubbag Humas, Ipda Riyanto mengatakan, kegiatan yang diadakan pihaknya ini dalam rangka atisipasi terjadinya genangan air maupun banjir yang diakibatkan dari instesitas curah hujan yang tinggi.

“Bapak Kapolresta bersama para pejabat utama melaksanakan kunjungan di lingkungan asrama, termasuk meninjau dan membersihkan saluran pembuangan air,” terangnya, di lokasi kegiatan yang dihadiri oleh Kasat Narkoba Kompol Mirzal Maulana SH, SIK, MM, MH, Kasat Reskrim Kompol Akhmad Alexander Yurikho Hadi, SH, SIK, MM, MSi.

Lebih jauh, perwira pertama Polri kelahiran Kediri – Jawa Timur ini menambahkan, selain pembersihan lingkungan dalam kegiatan ini pihaknya juga melakukan penghijauan bumi yakni penanaman sejumlah batang pohon produktif (berbuah-red) maupun non produktif yang langsung dilakukan oleh pimpinanya (Kapolresta).

“Selain itu, Bapak Kapolresta juga melakukan penghijauan dengan penanaman pohon di area lahan asrama yang masih kosong,” kata pria yang dikenal publik ramah nan humanis seperti pimpinanya (Kapolresta) ini, dalam kegiatan yang juga dihadiri oleh Kasat Lantas, Kompol Argadija Putra, SIK, MSi. Kanit Dikyasa AKP Bambang TN serta para penghuni asrama, tersebut.

Tris/Mc

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru