oleh

Desa Bulurejo Kecamatan Ayah Gunakan Dana Desa Untuk Bangun Pendopo Balai Desa

Kebumen, Kicaunews.com – Pembangunan pendopo Balai Desa Bulurejo kecamatan Ayah kabupaten Kebumen menggunakan anggaran Dana Desa Tahun 2019. Namun sekertaris Desa Bulurejo justru mengelak dengan mengatakan bahwa bangunan tersebut adalah balai pertemuan saat di temui awak media di kantor Balai Desa Sabtu (11/1/2020).

Pembangunan pendopo Balai Desa menggunakan anggaran Dana Desa seperti yang tercantum di papan informasi di lokasi pembangunan pendopo Balai Desa dengan jumlah anggaran tercatat angka Rp 112.638.400, namun dalam data RAB tercatat angka Rp 106.667.500 hal tersebut juga menjadi bahan pertanyaan awak media . Karena dari fisik kondisi bangunan belum selesai.

Sedang yang menjadi pertanyaan lagi adalah di papan informasi tercatat waktu pengerjaan 15 hari kalender namun dalam realisasinya dalam kurun waktu satu bulan pembangunan pendopo Balai Desa Bulurejo juga belum selesai pengerjaan.

Sungguh menjadi keprihatinan ,di saat masih banyak infrastruktur jalan yang rusak di desa Bulurejo kecamatan Ayah kabupaten Kebumen namun Dana Desa justru di gunakan untuk membangun pendopo Balai Desa.

Saat awak media menanyakan ke salah satu tokoh masyarakat bahwa awal musrenbangdes sebenarnya pengajuan bukan untuk membangun pendopo secara total namun hanya rehab perbaikan sehingga dana yang di gunakan tidak terlalu besar , namun dengan pembangunan yang di lakukan sekarang dengan anggaran Dana Desa yang sudah di gunakan sekarang pun bangunan pendopo secara fidik juga belum selesai.

Sedangkan antara gambar yang ada di RAB tidak sama dengan wujud fisik pendopo yang telah di kerjakan.

Saat di tanya oleh awak media tentang siapa TPK yang di tugasi menangani pelaksanaan pekerjaan pembangunan pendopo dari pemerintahan desa Bulurejo sekertaris Desa Bulurejo Tusirah tidak berkenan menjelaskan.

Baca juga :  Sertijab Bupati Ciamis Periode 2014-2019 Kepada Bupati Ciamis 2019-2024

Saat di tanya keberadaan kepala Desa Bulurejo di jawab oleh sekertaris Desa Bulu Rejo bahwa Kades Bulurejo Ali Imron sedang melaksanakan Ziarah (Mugiono)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru