oleh

Bentuk Keguyuban Antar Suku, Warga Paninggilan Gelar Pentas Seni Betawi

KOTA TANGERANG, KICAUNEWS.COM – Pagelaran pentas seni Betawi di Paninggilan, Kecamatan Ciledug, Kota Tangerang merupakan wujud keguyuban antar suku di wilayah tersebut.

Diketahui, acara yang diisi oleh Sapri Pesbuker itu, diisi pula dengan penampilan seni dari Sunda, Jawa seperti Reog, juga Pencak Silat hingga Lenong Betawi.

Panpel pentas seni Betawi, Karyadi mengatakan, pagelaran tersebut merupakan bentuk keguyuban antar suku di wilayah RT 04/04 Paninggilan, Ciledug, Kota Tangerang.

“Ini merupakaan acara yang pertama kali digelar, semoga kedepan menjadi angenda tahunan kita,” ujar Karyadi, Minggu (11/1/2020).

Selain itu, tambah Karyadi, pentas seni Betawi ini juga untuk menghibur masyarakat Paninggilan, juga sebagai wadah untuk menyalurkan keahlian para pelaku seni dari berbagai suku yang ada di wilayah tersebut.

“Selain untuk menghibur masyarakat, pagelaran ini juga sebagai wadah para pelaku seni yang ada disini,” jelasnya.

Ketua KSBB Karang Tengah, Erix dan Ketua Panpel Pentas Seni Betawi, Karyadi, foto: Aput/Kicaunews/Kota Tangerang.

Ia berharap, dengan pentas seni ini, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang dapat memberi perhatian lebih kepada para pelaku seni, agar tidak punah dan terus eksis di masyarakat.

“Para pelaku seni saat ini kurang mendaptkan perhatian dari pemerintah, namun kami tetap bersemangat mengelorakan seni budaya yang ada di Kota Tangerang,” imbuhnya.

Sementara, Kabid Kebudayaan pada Disbudpar Kota Tangerang, Sumangku mengapresiasi warga RT 04/04 Paninggilan, Kecamatan Ciledug yang secara swadaya menggelar pentas seni budaya itu.

“Pertama saya sangat mengapresiasi. Salut dengan mereka, meski secara swadaya. Selain dapat menampilakan ragam budaya, mereka juga menghadirkan artis seperti Sapri Pesbuker yang juga seniman Betawi,” ungkapnya.

Dirinya berharap, kebudayaan dapat terus bergelora disudut-sudut Kota Tangerang, meski banyak keterbatasan, seperti pagelaran ini.

“Terus menggelorakan kebudayan, meski banyak keterbatasan. Seperti acara ini lokasinya sempit, tapi saya bangga dan salut sama mereka,” tandas Mangku.

Baca juga :  PN Jakpus Mulai dipadati Massa Anti Ahok

Sekedar untuk diketahui, acara tersebut juga didukung oleh Kominitas Seni Budaya Betawi (KSBB), Forum Komunikasi Anak Betawi (Forkabi) dan beberapa seponsor lainnya, juga santunan anak yatim. (aput)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru