oleh

Gruop Kawan Lama Beri Bantuan 1000 Bantal, Guling dan Selimut bagi Korban Banjir Kota Bekasi dan Jakbar

Kota Bekasi, Kicaunews.com – Rombongan dari Gruop Kawan Lama  menyalurkan bantuan 1000 bantal, guling dan selimut dalam rangka ikut peduli atas musibah banjir yang dialami warga Kota Bekasi dan Jakarta Barat masing – masing 500 piece, Senin (13/1/2020).

Bantuan berupa 1000 bantal, guling dan selimut ini sangat dibutuhkan korban banjir paska rumah dan perabotan warga terendam banjir. Hal inilah yang menjadi salah satu tujuan dari Gruop Kawan Lama yang salah satu anak perusahaan adalah Informa yang merupakan toko yang menjual dan menyediakan segala aneka macam perabotan rumah tangga dan kantor yang cabangnya ada di berbagai kota di Indonesia.

Vice President, Corporate Affairs, Kawan Lama Corporate,  H.Dasep Suryanto mengatakan bantuan 1000 bantal, guling dan selimut juga disalurkan Gruop Kawan Lama tidak hanya disalurkan untuk warga korban banjir di Kota Bekasi tetapi daerah – daerah lain seperti Jakarta Barat dan Banten yang mengalami bencana banjir.

“Semoga bantuan dari kami bisa bermanfaat dan meringankan beban korban banjir, karena kami tahu banyak warga yang kehilangan perabotan rumah tangganya,” ujar H. Dasep Suryanto di Pendopo Walikota Bekasi.

Aksi sosial yang dilakukan Gruop Kawan Lama sudah berlangsung lama dan sering digelar terutama untuk memberikan bantuan bagi korban bencana alam. Kata H. Dasep Suryanto.

Harapannya kedepannya warga yang terkena musibah banjir untuk tetap sabar dan tetap semangat merajut hari esok. “Selanjutnya agar kita tidak mengalami lagi musibah banjir setidaknya dari diri kita sendiri harus ada kesadaran untuk menjaga lingkungan, kebersihan dan bersahabat dengan lingkungan,” pesan H. Dasep, Vice President Corporate Affairs mengingatkan.

Hal senada pun dikatakan Muh Iqbal Adi Setiawan, selaku Manager Penanggung Jawab, Living Plaza Bekasi, aksi sosial dari perusahaannya itu merupakan bentuk ungkapan keprihatinan dan bela sungkawa atas musibah yang menimpa korban banjir di Kota Bekasi.

Baca juga :  Pilgub Sultra, Ali Mazi-Lukman Abunawas Unggul Jauh di Hitung Cepat KPU

“Kebetulan usaha kami adalah menyediakan aneka perabotan rumah tangga, maka fokus kami membantu para korban banjir dengan bantuan berupa bantal, guling dan selimut,” jelasnya.

Sementara dalam kesempatan yang sama Agus Harpa, Sekertaris Dinas Sosial Kota Bekasi yang menyambut dan menerima bantuan dari Gruop Kawan Lama, mengungkapkan rasa terima kasihnya atas kepedulian Gruop Kawan Lama terhadap musibah banjir yang menimpa warga Kota Bekasi.

“Bantal, guling dan selimut sebanyak 1000 ini sangat bermanfaat bagi korban paska banjir dan nanti akan kami salurkan kepada warga yang membutuhkan melalui RT dan RW,” ucap Agus.

Lanjut Agus, bagi warga yang ingin mendapatkan bantuan dari Posko Banjir di Pendopo Walikota Bekasi syarat – syaratnya sangat mudah cukup melampirkan surat yang isinya data warga korban banjir namun harus diketahui oleh RT/RW setempat. “Ditulis tangan juga bisa terpenting ada stempel RT/RW dan tanda tangan pihak yang bertanggungjawab,” bebernya. (Sofie)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru