oleh

Masjid Jami Asyafiiyah dan Majelis Rasulullah Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

JAKARTA, Kicaunews.com – Masjid Jami As-Syafi’iyah yang berlokasi di Jl cipinang besar RT 002 RW 010 kelurahan Cipinang Besar Selatan, Jatinegara Jakarta Timur bersama Majelis Rasulullah SAW mengadakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Jumat (10/01/2020).

Acara di mulai selepas sholat isya, di awali dengan pembacaan tahlil , kemudian pembacaan kisah Maulid Nabi Muhammad SAW kitab Adya’ul Lami’ oleh Al Habib Abdurrahman bin Hasan Al Habsy.

Setelah pembacaan kisah Maulid di lanjutkan dengan Mauidzoh hasanah dari Al habib Umar Al hamid, Al Habib Ahmad bin Muhammad Al Kaff.  Juga dihadiri oleh Al habib Alwie bin Hasan Bafaqih, al habib Yusuf bin alwie bafaqih, Ust. Abdul Wahab Supiyani,S.Fil.I, dan Pembacaan Al Qur’an oleh Qori’ KH Dr. Abd Wadud Kasyful Anwar, Lc, MA.

Al Habib Umar Al hamid dalam Tausiyahnya mengatakan bahwa kita merayakan maulid sebagai wujud rasa cinta kepada Nabi.

“Peringatan Maulid Nabi Muhammad yakni kita peringatan kelahiran nabi dan ini dapat dijadikan momentum untuk mendekatkan diri kepada Rasulullah dengan meneladani kisah dan sifat-sifat Rasulullah,” tuturnya.

Selain dihadiri para Habaib dan ulama juga hadir Bapak Agus S.  yang mewakili Ibu Lurah Cipinang Besar Selatan, juga hadir ketua LMK bapak M. Khotib, ketua RW. 010 bapak Achmad Syaefullah serta KH. Drs. Abdul Faqih Zakaria, Ust. H. M. Ansori dan bapak M Sani, SH, MH serta tokoh masyarakat lainnya ikut hadir dan menjadikan acara peringatan maulid Nabi Muhammad SAW ini menjadi tambah berkah.

Tahun ini peringatan maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Jami Asy-Syafi’iyah bersama Majelis Rasulullah SAW.

Setelah acara selesai, panitia menyiapkan santapan jasmani untuk para jamaah yakni nasi kebuli senampan bertiga. (AW)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru