oleh

IPKB Ciamis Salurkan Bantuan Bagi Kaum Dhuafa di Mesjid Assyifa

CIAMIS, Kicaunews.com – Dukungan Program Maghrib Mengaji IPKB Kabupaten Ciamis Diwarnai Dengan Aksi Sosial,  Sebagai bentuk syukur atas diaktifkannya kembali kepengurusan Ikatan Pemerhati Kependudukan dan Penulis Keluarga Berencana (IPKB) oleh Ketua IPKB Propinsi Jabar, H Soeroso Dasar SE, MBA, pasca kevakuman pengurus yang berimbas tidak aktifnya kegiatan mengatasnamakan IPKB selama 3 tahun, Rabu (1/1) 2020 hal ini di katakan Mamay selaku Korwil Priangan Timur pengurus IPKB  Propinsi Jabar.

Mamay Pengurus IPKB Propinsi Jabar Korwil Priangan timur, langsung berembug dengan pengurus IPKB Kabupaten Ciamis. Dimana dalam rembugan tersebut disepakati untuk menyusun beberapa agenda dan program kerja selain membentuk kepengurusan IPKB Kabupaten Ciamis yang sudah berakhir masa jabatannya Desember 2018.

“Susunan  kepengurusan IPKB  baru akan dibentuk untuk masa bakti 2019-2024 , Saat ini kepengurusan masa transisi sebagai ketua Aa Mamay dari Harian Jaya Pos , wakil ketua, Gany Nugraha (Insiden), sekertaris, Heri Herdiana (Media Rakyat) dan bendahara, Deden Juanda (Harapan Rakyat) bertangungjawab untuk mengkonsolidasikan kepengurusan baru serta melengkapi berbagai persyaratan sebagai sebuah organisasi yang independen tidak lagi dibawah naungan BKKBN atau dinas KB,” ungkap Mamay, Sabtu (11/01/2020).

IPKB, sesuai dengan akta notaris adalah organisasi masa yang terdiri dari pegiat sosial dan pemerhati kependudukan serta penulis yang berangkat dari rasa keprihatinan tentang begitu pesatnya pertumbuhan penduduk di negeri ini.

“Jadi kalau menyimak dari latar belakang pendirian IPKB sudah jelas bahwa kiprah IPKB bukan hanya terpaku  hanya dengan program KB saja tetapi IPKB bisa masuk dalam kegiatan kegiatan program sosial, pendidikan, pembangunan, pertanian dan lainnya, tetapi orang orang IPKB menjauhi unsur sara, fornografi, politik dan hoaks,” kata Mamay.

Baca juga :  Serukan Himbauan Memakai Masker Patuhi Protokol Kesehatan Oleh Personel Polsek Indramayu

Sebagai bentuk rasa syukur, dimulai dengan kegiatan baksos yang dipusatkan di Mesjid Assyifa lingkungan Bangunsari RT.4 RW.7 lingkungan Bangunsari kelurahan Maleber Kecamatan Ciamis Kabupaten Ciamis, Minggu (12/1/2020) besok sekaligus dalam rangka mensukseskan program Magrib Mengaji yang di launchingkan oleh Bupati Ciamis, H Herdiat Sunarya dan Wakil Bupati Ciamis, Yana D Putra beberapa waktu lalu.

“Alhamdulillah. dengan dukungan rekan rekan serta kepedulian dari para dermawan seperti TB Rizky Jaya, BAZNAS Ciamis dan STIKes Muhammadiyah Ciamis yang selalu mendukung program program IPKB beramal, bisa berbagi dengan masyarakat untuk menyalurkan 10 paket sembako bagi  kaum dhuafa, 3 baju busana muslim untuk Imam Mesjid, 10 Al Qur’an, 2 sarung dan 2 mukena untuk disimpan di Mesjid serta perlengkapan alat alat kebersihan,” tutupnya. (Yat)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru