oleh

Tanggul Irigasih Desa Ujung Jaya Indramayu Jebol

Indramayu, Kicaunews.com – Desa ujung jaya kecamatan widasari kabupaten indramayu Jumat (10/01/2020), saat Media kicaunews.com konfirmasih dengan kuwu ujung jaya mustado prihal tragedi jebolnya tanggul irigasi di blok kasesih.

Menurut kuwu mustado jebolnya tanggul di blok kasesi karena curah hujan yg tinggi dan debit air semakin tinggi dan juga karena tanggul ini belum ada penyenderan irigasi semacam pemasangan (tpt) nya belum ada jadi penyanggah tanggul lemah dan langsung jebol pada dini hari pagi ini sekitar jam 05.30 wib.

“Jumat pagi ini kami para pamong desa dan intansi kepolisian yang di pimpim oleh AKP joni,sh dan warga sekitar saling gotong royong untuk menutup lagi tanggul yang jebol ini di lokasi blok kesesih desa Ujungjaya Kecamatan Widasari Kab Indramayu,”ungkapnya

Sementara itu, menurut kapolsek widasari AKP. Joni menerima informasih bencana tanggul jebol ini pukul 06.30 wib,dan informasi dari bapak apuk bahwa di blok Kesesih desa Ujungjaya tepatnya kali irigasi terjadi jebol tanggul yang mengakibatkan sawah dan sebagian halaman warga terendam air.

“Dan kejadian ini sudah berlangsung hampir tiap tahun menurut warga ujung jaya sodara apuk ini,” ujurnya

Dan kami bersama sama dengan time polsek widasari siap siaga dan mengerahkan semua untuk membantu masyarakat ujung jaya yang tanggul irigasih nya jebol saling bergotong royong bersama rakyat ujung jaya menutup kembali tanggul yang jebol ini. Pungkasnya (kajen)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru