oleh

Stop PHK, Ratusan Buruh Gelar Aksi Unjuk Rasa di Depan Kantor JLJ Bekasi

BEKASI, Kicaunews.com – Ratusan buruh melakukan aksi unjuk rasa di depan kantor Jalan Lingkar Luar Jakarta (JLJ), di Jatiasih, Kota Bekasi, Kamis (09/01/20).

Masa buruh itu sendiri masa Asosiasi Serikat Pekerja Indonesia, maupun Federasi Serikat Metal Indonesia dan serikat pekerja lainya.

Dalam aksinya mereka meminta kejelasan pihak JLJ atas Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) sepihak Presiden Indonesia dan mantan Ketua Serikat Kerja JLJ Mira Sumirat.

Selain itu ada sejumlah tuntutan lainya pemindahan tugas unit kerja perusahaan lain,pemangkasan untuk mengikuti program pensiun dini dan lainya.

Aksi demo buruh yang berada dekat dengan Gerbang Tol Jatiasih membuat arus lalu lintas tersendat. Terlihat sejumlah aparat Dinas Perhubungan Kota Bekasi mengatur arus kendaraan.

Ada juga personil kepolisian yang turut dalam menjaga aksi unjuk rasa tersebut.

Presiden Asosiasi Serikat Pekerja Indonesia,Mirah Sumirat yang juga mantan karyawan JLJ itu menuturkan aksi ini merupakan solidaritas para buruh kepadanya,atas kesewenang-wenang manejemen perusahaan JLJ yang telah melakukan PHK sepihak.

“Tidak cukup kuat secara hukum karena melanggar hukum yaitu saya Mira Sumirat belum pernah diberikan surat peringatan 3 main asal pecat saja,”kata Mira, kepada awak media, kamis (09/01/20).

Kemudian soal PHK dirinya JLJ belum pernah memberikan konseling atau skorsing belum pernah ada Bipartit, Saya ditolak oleh perusahaan saya di suruh ke pengacara dan ini adalah pelanggaran berat”,kata Mira.

Mira juga mengaku belum pernah mendapatkan surat PHK dari perusahaan.Bahkan perusahaan main asal transfer pesangon ke nomor rekeningnya. (Red/AW)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru