oleh

Pemuda Muhammadiyah,MDMC,Kokam DKI Jakarta Bantu korban Banjir Jakarta

Jakarta, Kicaunews.com – Hujan deras yang terjadi di Jakarta pada tanggal 31 Desember 2019 hingga 1 Januari 2020 mengakibatkan beberapa wilayah di Jakarta tergenang banjir dengan ketinggian air yang bervariasi bahkan mencapai ketinggian 2 meter dan mengakibatkan banyak yang meninggalkan rumah dan menempati beberapa pengungsian.

Di beberapa tempat seperti di cilincing Jakarta Utara, yang mengungsi di beberapa titik dan memberikan bantuan baik logistik maupun tenaga.

Mulai dari evakuasi korban hingga membantu kegiatan dapur umum serta obat obatan pasca banjir dan menyediakan posko bantuan yang di tempatkan di beberapa titik, ex ketua pimpinan wilayah pemuda Muhammadiyah Syahrul Hasan memberikan bantuan langsung kepada para pengungsi yang rumah nya terkena banjir.

Menurut Bayu Wardana “ketua pimpinan wilayah pemuda Muhammadiyah DKI Jakarta saat ini khusus pasca banjir ini, pemuda Muhammadiyah dan MDMC masih bersiaga dalam menghadapi cuaca extrim kondisi curah hujan tinggi” ucapnya saat di hubungi reporter Kicaunews.com pasca banjir yang mengenangi jakarta.

Pemuda Muhammadiyah, MDMC , Kokam adalah organisasi otonom yang ada di bawah Muhammadiyah DKI yang bergerak di bidang sosial kemasyarakatan, di setiap terjadi bencana serta memberikan bantuan bantuan yang di amanahkan masyarakat melalui lembaga LAZISMU Muhammadiyah bagi yang ingin membantu dapat menghubungi LAZISMU terdekat dalam program bantuan bencana alam. (Red/Zaky)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru