oleh

Mendukung Program Kapolri, Polsek Pagedangan Adakan Tanam Pohon dan Korve

TANGERANG, KICAUNEWS.COM -Menyukseskan program Polri dalam Pelaksanaan Program Kerja Kapolri dengan tema “Polisi Peduli Penghijauan” Dan Pelaksanaan Korve” diimplementasikan oleh jajaran Polsek Pagedangan dengan melakukan penanaman bibit pohon di sekitaran Polsek Pagedangan dan Pos Pol Pagedangan, Jum’at (10/01/20).

Dalam penanaman pohon tersebut,  Kapolsek Pagedangan AKP Efri,SE pimpin langsung penanaman pohon bersama Danramil Legok diwakili Peltu Sujana, Jajang Kasatpol PP Pagedangan, Ibu Bhayangkari Polsek Pagedangan dan ormas Pemuda Pancasila (PP).

“Ada 20 titik lokasi penanaman bibit pohon di sekitaran Polsek Pagedangan dan Pos Pol Pagedangan.”jelas Kapolsek Pagedangan.

Untuk jenis pohon yang ditanam kata Kapolsek Pagedangan, kita bagi dua titik penanaman. Untuk  penanaman pohon di belakang Polsek Pagedangan sebanyak 14 bibit pohon, sedangkan 4 bibit pohon, kita tanam di Pos Pol Pagedangan.

Kapolsek Pagedangan AKP Efri, SE,  menyebut tujuan gerakan penanaman pohon ini, sebagai implementasi arahan kebijakan Kapolri tentang dukungan penghijauan lingkungan.

“Penanaman pohon ini merupakan bentuk kepedulian kita terhadap penghijauan di lingkungan Polsek Pagedangan dan Pos Pol Pagedangan,” kata Kapolsek.

“Kami lakukan penanaman di belakang Polsek Pagedangan dan Pos Pol Pagedangan,” jelas Kapolsek.

Dengan adanya penghijauan, udara akan menjadi bersih, karena pohon merupakan penghasil oksigen yang dibutuhkan untuk bernafas bagi makhluk hidup.

Bibit pohon ditanam sekaligus disebar ke beberapa titik di belakang Polsek Pagedangan. Selanjutnya, saya harapkan pohon yang ditanam harus dirawat dan dijaga sehingga bagus pertumbuhannya.”imbuh Kapolsek.

Adapun  yang ditanam jenis pohon Kedondong, Jambu kristal, Jambu Bol, Rambutan, Mangga dan Klengkeng.”jelas Kapolsek Pagedangan AKP Efri, SE,

Seluruh peserta mengikuti kegiatan sangat antusias sehingga pelaksanaannya dapat berjalan dengan cepat dan lancar.

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru