oleh

Peduli Sesama, LAN DPC KOTA BOGOR Didukung PWRI dan GIBAS Buka Posko Kemanusiaan dan Penggalangan Dana Bantuan

Bogor, Kicaunews.com – Dalam kegiatan Aksi peduli sosial bencana alam banjir dan longsor yang diprakarsai LAN DPC KOTA BOGOR dan dipusatkan di posko Grawida IPB, babakan, serta didukung oleh PWRI Bogor dan GIBAS sektor Dramaga, dilakukan dengan tujuan membantu korban banjir dan longsor daerah Cigudeg, Ciputih, Sukajaya, Cileksa, Jasinga, Kamis (9/01/2020).

Adapun aksi peduli sosial ini telah dibuka pada hari ini oleh LAN DPC KOTA BOGOR, PWRI dan GIBAS dengan aksi bersih-bersih lokasi Posko kemanusiaan yang difasilitasi pihak LAN untuk bisa dijadikan centralisasi kegiatan yang akan berlangsung selama 30 hari, aksi peduli sosial ini, diawali dengan pembukaan oleh pihak penyelenggara yaitu LAN DPC KOTA BOGOR serta dari pihak mitra, yaitu PWRI dan GIBAS.

Kegiatan diawali dengan rapat kordinasi dari LAN, PWRI dan GIBAS, yang kemudian  dilakukan aksi penggalangan dana  turun ke jalan raya Babakan IPB, dan sekitarnya,  Sekjen LAN DPC KOTA BOGOR melakukan orasi untuk penggalangan dana bencana alam  di sepanjang jalan Babakan IPB tersebut, didampingi PWRI dan GIBAS,  cukup berdampak positif , dengan terkumpulnya dana di hari pertama aksi sosial tersebut, yang kemudian disusul dengan beberapa pihak donatur yang datang mengantarkan produk produk donasi seperti pakaian, makanan, dan lain lain.

Menurut ketua LAN DPC KOTA BOGOR Syamsudin, yang mengalokasikan posko kemanusiaan peduli sesama di area grawida Babakan IPB, berpendapat bahwa Aksi sosial peduli sesama korban bencana alam banjir dan longsor ini, harus dilakukan secara terbuka, dimasyarakat kampus khususnya , yang jelas melibatkan beberapa unsur masyarakat lainnya seperti para pedagang, mahasiswa dan masyarakat area Babakan IPB.

“Sehingga secara otomatis aksi sosial ini dapat tersampaikan ke 3 unsur sosial sekaligus , yaitu pihak akademis , UKM dan masyarakat umum,” tegas Syamsudin pada rapat kordinasi yang dilakukan kemarin, sehari sebelum posko kemanusiaan peduli bencana alam dibuka.

Baca juga :  Aksi Unjuk Rasa di SPBU Karangkobar Banjarnegara Terkait Larangan Beli Pertalite Pakai Jerigen

Tentunya dengan harapan bahwa aksi sosial peduli sesama bencana banjir dan longsor ini, bisa dapat membantu para korban banjir dan longsor di 4 titik khususnya ,yaitu Cigudeg, Ciputih ,Sukajaya dan Jasinga. Tandasnya (Acil/Aret/Tim)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru