oleh

Inilah Sosok Panutan Kapolsek Juwangi Iptu Sarwoko

Boyolali, Kicaunews.com – Lahir dari keluarga Sederhana 1977 silam,sebagai anak dari Sastro Ngatimin (Alm) dan Sarinem pasangan petani diwilayah Sragen, Sarwoko kecil besar sebagai anak yang bercita cita mulia.

Mengakhiri pendidikan sekolah dasar (SD) hingga lulusan Sarjana Hukum tahun 2013 ini masih tetap dengan cita cita yang ingin mengabdikan dirinya untuk nusa dan bangsa dengan jadi pelayan masyarakat dan membantu yang membutuhkan meski ditengah kesederhanaannya, dipicu rasa prihatin yang tinggi karena lahir dari taraf hidup sederhana dan tergolong pas pas an, hingga akhirnya cita cita nya pun terwujud.

Awal karier kepolisiannya, alumni Dikmaba PK Polri SPN Banyu biru yang selanjutnya melanjutkan ke Sekolah Inspektur Polisi (SIP) khusus Reskrim dan lulus pada tahun 2013.

Sarwoko mengawali Karier kedinasannya Tahun 1999 sampai dengan tahun 2013 dinas di Polres Boyolali. Tahun 2013 s/d 2017 dinas di Dit Res Narkoba Polda Jateng. Tahun 2017 dinas di Polsek Boyolali kota Polres Boyolali menjabat sebagai Waka Polsek Boyolali kota selama 8 bulan. Tahun 2018 dinas di Polsek Ampel Polres Boyolali menjabat sebagai Waka Polsek Ampel selama 5 bulan. Tahun 2019 menjadi Kapolsek Juwangi 1 tahun 1 bulan sampai saat ini.

Dari apa yang menjadi cita-cita mulianya gencar dilakukannya, meski dalam mengemban amanah yang berat dan penuh tanggung jawab serta dituntut dengan disiplin tinggi disertai sumpah jabatan yang harus dipegang teguh selama kariernya, Iptu Sarwoko, SH continue dan konsisten dengan selalu berbagi tanpa pamrih atau Riya.

Ayah dari satu anak ini, selalu tersentuh hatinya tatkala melihat orang-orang yang membutuhkan dan sangat memerlukan bantuan, meski dirinya berpangkat dan memiliki motto hidup “Cukup” (Sederhana), dan ingin memberikan contoh tauladan yang ingin ditiru serta diwariskan kepada sang buah hati tercinta, sampai saat ini selalu menebar benih benih kebaikan dengan penuh cinta kasih dan keikhlasan yang didasari ridho Tuhan YME.

Baca juga :  KPPU Klaim Stok Daging Menjelang Lebaran Surplus,

Terbukti bahwa hasil pantauan team liputan dari berbagai media yang tanpa disadari nya bahwa team liputan dari berbagai media menilai dan melihat serta mendengarkan dari apa yang selalu menjadi prioritas utama Kapolsek Juwangi ini.

Dituturkan oleh Kanit Binmas Polsek Juwangi Bripka Sri Nurnyanto, Kapolsek kami ini pribadinya sangat memperhatikan orang yang membutuhkan, selain tegas, bijaksana, arif, serta penuh pertimbangan, pimpinan juga sangat memperhatikan anggotanya, bimbingan dan arahannya adalah motivasi bagi kami sebagai anaknya, humoris salah satu sifatnya yang kami suka, religius serta matang dalam mengambil tindakan.

“Beliau sangat menyukai dunia medsos dengan alasan yang pasti yaitu menjalin silaturahmi dengan pengguna dunia maya guna memperkenalkan setiap kegiatan yang dilakukan oleh institusi tempat kami bernaung dari sebelum menjadi Kapolsek Juwangi dan ingin mengangkat wilayah Kecamatan Juwangi agar diketahui oleh orang diluar Juwangi,”ujarnya.

Bakti sosial adalah kegiatan prioritas Kapolsek kami, Melalui Polsek Juwangi Peduli dan Juwangi Peduli ” dan Slogan Polsek Juwangi Dekat Dengan Masyarakat dan Melayani Masyarakat, selalu yang utama sebagai bentuk kasih sayang dan perhatian serta memiliki masyarakat Juwangi sepenuhnya meski beliau bukan penduduk Juwangi, pungkas Kanit Binmas Juwangi.

Ketika dikonfirmasi via whatsup, Iptu Sarwoko, SH menyampaikan Berbuatlah kebaikan mulai dari sekarang sebab waktu akan terus berjalan tanpa menunggu apapun adalah motto hidup saya.

“Sampaikan walaupun terdapat sedikit kebaikan didalamnya, sebab lamanya hidup tidak ada manfaat nya tanpa kamu berbuat kebaikan kepada oranglain,”katanya

Adalah Alip dan dua temannya, dari Dk. Pringjowo Ds. Krobokan Kec. Juwangi, yang mencintai kesenian Gedruk dan tergabung dalam grup kesenian Gedruk Singo Wono Klamis Ireng tersebut mengatakan, memiliki kostum kesenian Gedruk sendiri adalah hanyalah sebuah impian, berkat pak Kapolsek impian untuk dapat memiliki kostum Gedruk tersebut sekarang sudah menjadi nyata atas bantuan dari Pak Kapolsek Juwangi.

Baca juga :  Lapas Bulak Kapal Sudah Terbangun 50 persen, Walikota Berharap Tak Ada Lagi Sel Berpenghuni Overload

Alip bersama dua temannya mengucap terimakasih banyak kepada Kapolsek atas kebaikannya dan perhatiannya kepada kami, kami mendoakan pak kapolsek, semoga mendapatkan balasan dari Yang Maha Kuasa dengan seribu kebaikan. Pungkasnya. (Vio Sari)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru