oleh

PPDI Kendal Kukuhkan Pengurus PPDI Kecamatan dan Koordinator Desa

KENDAL, Kicaunews.com – Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kabupaten Kendal Jawa Tengah, mengukuhkan Pengurus PPDI Kecamatan dan Koordinator Desa Se Kabupaten Kendal, Rabu (8/1/2020), di Rumah Makan H. Ismun 5 Jalan Raya Pantura Pucangrejo Gemuh.

Acara Pengukuhan dan penyerahan SK dibuka secara resmi oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kendal Moh. Thoha, diikuti 580 orang pengurus dari 19 Kecamatan dan 265 Desa. Tampak hadir pula Ketua Umum Pengurus Pusat PPDI Mujito SH, M.Rofik S.Pd sekretaris PPDI Jateng,

Dalam pernyataannya dihadapan awak media, Khumaidi selaku Ketua PPDI Kabupaten Kendal, mengatakan bahwa pengukuhan dan penyerahan SK Pengurus PPDI Kecamatan dan Koordinator Desa se-Kabupaten Kendal yang dilaksanakan pada hari Rabu 8 Januari 2020 ini, merupakan program kerja Tahun 2019 yang mengalami penundaan.

“Penundaan tersebut dikarenakan kegiatan Pengurus PPDI Kendal yang fokus pada pengawalan penerapan hasil Silaturakhmi Nasional (Silatnas) ke-141 yang digelar di Komplek Gelora Bung Karno senayan Jakarta, terkait pembahasan penghasilan tetap perangkat desa yang disetarakan dengan gaji PNS Gol lla “, kata Khumaidi.

Terkait hal itu, Khumaidi juga mengatakan bahwa seluruh perangkat desa se Kabupaten Kendal adalah yang pertama di Jawa Tengah yang telah merasakan penghasilan tetap setara gaji PNS Gol lla.

Selain pengukuhan dan penyerahan SK, pada kesempatan itu, juga sebagai momen peluncuran Program Donasi Nasional yaitu program Rukun Enteng atau KOENTENG oleh Ketua Umum PP PPDI Mujito SH.

“Program KOENTENG merupakan program donasi untuk mensukseskan kerja-kerja nasional PPDI di segala bidang, termasuk di dalamnya apabila di Indonesia ada Pengurus PPDI yang mendaftar pilkada di Tahun 2020 dan mendapat rekomendasi sebagai calon kepala daerah,” kata Mujito. (Sukrisno/ADP)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru