oleh

Polri Peduli Penghijauan, Polres Tangsel Tanam Pohon Di Aspol Paku Jaya Serpong Utara

TANGSEL,KICAUNEWS.COM-Jajaran Polres Tangerang Selatan melaksanakan penanaman bibit pohon di halaman Asrama Polri Paku Jaya Serpong Utara guna mendukung program Kapolri, Jenderal Polisi. Idham Azis “Polri Peduli Penghijauan.” Selasa, (7/1/2020) pukul 08.00 Wib s.d Selesai.

Penanaman Pohon dipimpin oleh Kapolres Tangerang Selatan AkBP Ferdy Irawan, S.IK.M.Si. dan dihadiri oleh, Kompol Sri Rahayu Lestari, SH (Kabag Sumda), Kompol St. Luckyto A.W, SH. S.IK. (Kapolsek Serpong), PJU Polres Tangerang Selatan, Personil Polres Tangerang Selatan.

Kapores Tangsel AkBP Ferdy Irawan, S.IK.M.Si, mengatakan penanaman pohon diawali dari Asrama Polri Pakujaya Serpong Utara agar terlihat lebih sejuk, indah dan asri.

Jadi, penanaman pohon dilakukan di sekitar Asrama Polri Paku jaya Serpong Utara dengan menanam puluhan jenis pohon yang berbeda-beda diantaranya, Pohon Mangga 15 Pohon, Pohon Matoa 10 Pohon, Pohon Buni 10 Pohon, Pohon Sirsak 5 Pohon, Pohon Melinjo 10 Pohon, Pohon Sukun 10 Pohon, Pohon Coklat 10 Pohon, Pohon Sawo 2 Pohon saat memimpin penanaman bibit pohon di halaman Asrama Polri Paku jaya Serpong Utara Kota Tangerang Selatan.

“Dengan adanya penghijauan maka udara akan menjadi bersih, karena pohon merupakan penghasil oksigen yang dibutuhkan untuk bernafas,” sambungnya.

Lanjut Kapolres mengatakan, tak hanya penanaman, pohon yang sudah di tanam akan di rawat dan dijaga pertumbuhannya, dengan begitu kawasan Asrama Polri Paku jaya Serpong Utara ini nantinya akan tampak asri dan berudara sejuk.

Tak kalah penting juga, aksi ini akan bermanfaat bagi anak cucu selaku generasi penerus bangsa.

Kami harapkan warga yang lain juga bisa meniru program kami sehingga bumi kita menjadi hijau dan dapat berguna bagi anak cucu kita nantinya, tuturnya.

Baca juga :  Cegah Bahaya Rokok, Kemendagri Imbau Pemda Terapkan Kawasan Tanpa Asap Rokok

Tris

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru