oleh

Polri Peduli Penghijauan Bumi, Polsek Curug Tanam Sejumlah Pohon

TANGERANG, KICAUNEWS.COM – Pasca banjir yang melanda Tangerang – Banten dan sekitarnya pada pergantian tahun 2020 kemarin, masyarakat yang menjadi korban terdampak banjir kini mulai bebenah seperti melakukan pembersihan material banjir serta berbagai kegiatan seputar penghijauan bumi.

Menyikapi hal itu, aparat kepolisian dai Polsek Curug Polres Tangerang Selatan Polda Metro Jaya nampak turut serta menghijaukan Bumi Curug nan damai dengan menanam puluhan batang pohon dari berbagai jenis, dari yang produktif (berbuah-red) maupun kategori pohon non produktif (tidak berbuah-red).

Puluhan batang pohon dari berbagai jenis ini, nampak ditanam langsung oleh Kapolsek Curug Kompol Endang Sukmawijaya, SH didampingi Wakapolsek Curug AKP Warno, pra Kanit, Ketua Ranting Bhayangkari Lia E. Sukmawijaya dan pengurus Bhayangkari serta para personil Polsek Curug, Selasa (7/1/20) pagi.

Di sela-sela kegiatan, Kapolsek Curug Kompol Endang Sukmawijaya didampingi sang istri tercintanya yakni Ketua Ranting Bhayangkari Lia E. Sukmawijaya yang turut langsung menanam pohon-pohon tersebut mengatakan, kegiatan penghijauan bumi yang diadakan pihaknya tidak lepas dari atensi pimpinanya yang memegang komando Polda Metro Jaya.

“Kegiatan ini merupakan pelaksanaan dari atensi Bapak Kapolda Metro Jaya dan Bapak Kapolres Tangerang Selatan, serta wujud hadirnya Polri peduli terhadap masyarakat maupun kondisi alam sekitar,” kata sosok Kapolsek yang dikenal merakyat ini.

Lebih jauh, orang nomor satu di jajaran Polsek Curug yang khas dengan ramah nan humanis serta tegas dalam penegakan hukum tanpa tebang pilih ala ‘Kapolsek Millenial’ ini menjelaskan, dalam kegiatan ini pihaknya menanam berbagai jenis batang pohon.

“Adapun pohon yang ditanam dilingkungan Polsek Curug kurang lebih 30 pohon diantaranya, 6 Pohon Lengkeng, 5 Pohon Alpukat, 13 Pohon Cendana, 2 Pohon Jambu mede, 3 Pohon Jeruk Lemon, 1 Pohon Rambutan,” bebernya, lengkap.

Baca juga :  Bhabinkamtibmas Polsek Bulupoddo Polres Sinjai Pantau Posko Relawan Covid-19 Desa Binaan

“Tanaman hijau atau bibit pohon unggul kami tanam yang bertujuan untuk penyerapan air apabila terjadi banjir di kemudian hari, sekaligus untuk penghijauan dan memperindah lingkungan menjadi asri. Semoga tanaman ini bisa berguna di kemudian hari nantinya,” pungkasnya.

Sementara, salah satu tokoh masyarakat Curug – Tangerang ketika dimintai tanggapan seputar kegiatan penghijauan bumi ini, menyampaikan apresiasi atas langkah-langkah positif yang telah dilakukan Polsek Curug di lingkunganya tersebut.

“Kami selaku masyarakat Curug – Tangerang menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bapak Kapolsek beserta jajaranya atas perhatianya terhadap alam di lingkungan kami,” ujarnya.

Selain itu, tokoh masyarakat ini menilai bahwa Polresta Curug selain memprioritaskan situasi kamtibmas yang kondusif, juga memperhatikan seputar kepentingan alam dan lingkungan sekitar.

“Inshaa Allah dengan adanya penghijauan ini, kita mewariskan kebaikan untuk anak cucu kita nanti. Kami berharap kegiatan ini dapat terus di tingkatkan,” pungkasnya, ke Wartawan.

Tris/MC

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru