oleh

Pilbup Kukar, Diprediksi Novita-Darlis Akan Berpasangan

Kukar, Kicaunews.com – Pengamat Politik Universitas Kutai Kartanegara (Unikarta) Zulkifli memprediksi Novita Ikasari dan Darlis Pattolangi bakal berpasangan di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kutai Kartanegara (Kukar).

Mereka kemungkinan besar menggunakan perahu koalisi 531 bentukan Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Menurut Dekan Fisip Unikarta ini, potensi berpasangan Novita-Darlis sangat besar. Sebab PAN hanya menyodorkan nama Darlis untuk maju di Pilbup Kukar sebagai Bakal Calon (Bacalon) Wakil Bupati (Wabup). Sementara, PKS dan PPP sendiri tidak menyodorkan nama sama sekali.

Namun diketahui, di PKS sendiri kemungkinan besar akan mengusung Novita. Sebab, Novita adalah kakak ipar petinggi PKS yakni Ketua Majelis Syuro PKS Habib Salim Segaf Al Jufri. Suami Novita sendiri bernama Habib Umar Al-Khatab Jufri.

“Keduanya berpotensi untuk mendapat dukungan dari DPP. Kalau saya lihat, pasti fix keduanya berpasangan. Kalau bakal pasangan yang lainnya, sepertinya masih menunggu partai koalisi,” terang Zulkifli, Selasa (7/01/2020).

Ketua DPD PAN Kukar, Supriyadi mengaku belum lama ini bersama delapan DPD PAN lainnya di Kaltim bertemu dengan Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan, membahas perkembangan Pilkada.

Untuk di Kukar, sebut Supriyadi, salah satunya membahas soal pasangan Novita-Darlis. “Ya ada, salah satunya kita bahas itu,” katanya.

Sebelumnya, Koalisi 531 memberikan sinyal bakal mengusung Bacalon Bupati Kukar, Novita Ikasari di Pilkada Kukar 2020. Mencuatnya sinyal untuk mengusung Novita di pesta demokrasi lima tahunan tersebut, setelah Novita menemui ketiga petinggi partai di Kukar tersebut. Masing-masing Ketua DPD PAN Kukar Supriyadi, Ketua DPD PKS Kukar Firnadi Ihsan, dan Ketua DPC PPP Ahmad Zulfiansyah. (Red/Zaky)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru