oleh

Peduli Korban Terdampak Banjir, ISTA Jakarta Turunkan Mahasiswa Buka Posko Servis Motor Gratis

TANGERANG, KICAUNEWS.COM — Hujan yang melanda beberapa diaerah beberapa hari lalu membuat Daerah DKI jakarta dan sekitarnya pun terendam banjir.

Tidak hanya jakarta, Daerah Jabodetabek sampai daerah daerah yang rawan banjir pun ikut terkena.

Perabotan rumah tangga, Alat Elektronik sampai kendaraan roda dua dan roda empat pun banyak yang tidak bisa diungsikan karena cepatnya air naik.

Menyikapi hal tersebut dan dalam rangka pengabdian kepada masyarakat sesuai Tri Dharma Perguruan Tinggi, Mahasiswa Jurusan Teknik Mesin ISTA Jakarta membuka Posko Servis Motor Gratis secara cuma-cuma Bagi warga yang terdampak banjir.

Kurang lebih Sekitar 15 mahasiswa diterjunkan untuk memperbaiki motor-motor warga yang terendam atau terdampak banjir.

Posko Servis gratis secara cuma-cuma itu bertempat di Kompleks Perumahan Duren Villa, RW 12, Ciledug, Kota Tangerang.

“Servis Ini gratis, Ini bentuk Sebagai Pengabdian Kampus kepada masyarakat,” Ujar Kepala Biro Kemahasiswaan Rahmat Wijaya, M.T saat dikonfirmasi pada senin Malam, 5/1/2020.

Lebih jauh dikatakan Rahmat, kita hanya melakukan servis kecil kecuali ada untuk kebutuhan spare part atau yang dibutuhkan motor itu rusak dibeli oleh yang punya motor. 

“Intinya Kami hanya melakukan servis kecil,” Jelasnya.

Masih kata Rahmat, semenjak posko servis motor ini dibuka dari dari sabtu kemarin, Sudah ada puluhan motor yang yang sudah ditangani.

Menurutnya, mahasiswa antusias untuk terjun menolong warga yang terkena banjir ini. Ada puluhan mahasiswa dari berbagai jurusan terjun membantu banjir di Tangerang. 

“untuk yang teknik mesin buka servis, yang jurusan farmasi buka pelayanan kesehatan, ada jurusan lain bantu tampung sembako dan bersih-bersih,” Tandasnya.(Red)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru