oleh

Polri Peduli Penghijauan, Polresta Bandara Soetta Hijaukan Bumi

KOTA TANGERANG, KICAUNEWS.COM – Bentuk kepedulian terhadap alam sekitar serta lingkungan, aparat kepolisian dari Polres Kota Bandara Internasional Soekarno Hatta (Polresta Bandara Soetta) Polda Metro Jaya, Tangerang, Banten, menggelar penhijauan bumi dengan melakukan penanaman sejumlah batang pohon di Asrama Polisi (Aspol), Polresta Bandara Soetta, Kelurahan Buaran Indah, Kota Tangerang, Senin (6/1/20).

Hal tersebut di jelaskan langsung oleh Kapolresta Bandara Soetta, Kombes Pol Ady Ferdian Saputra, SIK, MH, melalui Kabagren, AKBP Akhir Budiyanto, SH yang juga menyebut bahwa pihaknya peduli terhadap penghijauan yakni dengan menanam pohon untuk penyerapan air di Asrama Polisi (Aspol) tersebut.

“Alhamdulillah kami (Polresta-red) bisa melakukan penghijauan bumi di lingkunganya ini (aspol-red),” ungkap perwira menengah Polri dengan ‘Melati Emas’ dua dipundaknya ini, dihadapan puluhan wartawan media cetak, online maupun elektronik.

“Harapanya, melalui kegiatan ini bisa menjadi motivasi bagi seluruh elemen warga masyarakat untuk sadar akan lingkungan dengan menjaga kelestarian alam di lingkungan masing-masing,” imbuhnya, ketika membuka kegiatan penghijauan bumi, di lokasi kegiatan.

Masih ditempat yang sama, Kasubbag Humas Polresrta Bandara Soetta, Ipda Riyanto menambahkan, kegiatan peduli penghijauan bumi yang di adakan pihaknya kali ini bertujuan untuk optimalisasi daerah resapan air serta memperindah lingkungan.

“Kami melaksanakan penanaman pohon ini dari jenis pohon Sukun, Nangka dan Biji pohon Ketapang. Kegiatan ini dihadiri oleh unsur TNI, Avsec, Imigrasi,” ungkap perwira pertama Polri dengan ‘Balok Emas’ satu dipundaknya ini, didampingi jajaranya di lokasi kegiatan.

Sementara, salah satu tokoh masyarakat Buaran Indah ketika dimintai tanggapan seputar kegiatan penghijauan bumi ini, menyampaikan apresiasi atas langkah-langkah positif yang telah dilakukan Polresta Bandara Soetta di lingkunganya tersebut.

Baca juga :  Pemdes Tanjungjaya Cisaga Gelar Berbagai Kegiatan Untuk Menyambut HUT RI ke 73

“Kami selaku masyarakat Buaran Indah menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bapak Kapolreta Bandara Soetta atas perhatianya terhadap alam di lingkungan kami,” ujarnya.

Selain itu, tokoh masyarakat ini menilai bahwa Polresta Bandara Soetta selain memprioritaskan situasi kamtibmas yang kondusif juga memperhatikan seputar kepentingan alam dan lingkungan sekitar.

“Inshaa Allah dengan adanya penghijauan ini, kita mewariskan kebaikan untuk anak cucu kita nanti. Kami berharap kegiatan ini dapat terus di tingkatkan,” pungkasnya, ke Wartawan..

Tris/Marcel

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru