oleh

Nasi Kuning Mas Budi Jadi Paporit Warga Parigi

Pangandaran kicaunews. com-Pengusaha Nasi kuning, Budi yang kerap disapa Mas Budi yang mangkal di depan Pasar Sukasari Parigi kini telah memiliki ratusan pelanggan.

Siapa yang tak tahu kuliner yang satu ini, terutama bagi mereka penduduk Kecamatan Parigi, “Ya, nasi Kuning merupakan kuliner khas yang ada di Pangandaran yang selalu menjadi favorit warga masyarakat.

Mas Budi menjelaskan dirinya bermula usaha pembuat peti gula merah, seiring jaman peti gula sudah tidak di butuhkan oleh bandar gula karena beralih memakai plastik.

Dari situ saya mencoba jualan nasi kuning dengan cara berkeliling di kampung dengan menggunakan gerobak, namun di tengah tengah perjalanan jualan nasi kuning, saya mendapatkan tawaran tempat jualan di pasar Sukasari, dari sejak itulah saya berjualan dengan cara menetap di Pasar Sukasari Parigi.

Nasi memang telah menjadi bahan makanan pokok masyarakat Indonesia. Jenis olahannya pun telah beragam, salah satunya adalah nasi kuning yang diolah menggunakan santan, daun salam dan sereh, seperti yang saya jual, papar Budi

Mas Budi menambahkan selama jualan nasi kuning di Pasar Sukasari alhamdulillah saya mempunyai ratusan pelanggan, bahkan terkadang di antara pelanggan ada yang tidak kebagian karena sudah habis.

Budi berharap, pihak pemerintah bisa mendorong program usaha kuliner nasi kuning dengan cara bisa menekan harga bahan bakunya jangan terlalu mahal, pungkasnya.(Abdul Rohman/AS)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru