oleh

Kapolres Bekasi Kota Salurkan Bantuan dan Tinjau Korban Banjir

Kota Bekasi, Kicaunews.com – Polres Metro Bekasi Kota bersama jajarannya meninjau lokasi banjir di beberapa titik. Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Wijonarko dan Wakapolres Metro Bekasi kota AKBP Eka Mulyana meninjau langsung komplek asrama Polrestro Bekasi Kota.

“Hari ini kita melaksanakan rangkaian kegiatan memberikan bantuan ke lokasi pasca banjir di beberapa tempat diantaranya kita memberikan bantuan kebersihan di asrama Polrestro Bekasi Kota dengan melibatkan personil dan Bhayangkari,” kata Kapolres Bekasi Kota Kombes Pol Wijonarko usai melakukan peninjauan dan bantuan kepada korban banjir pada Sabtu (04/01).

Kemudian rombongan yang juga diikuti oleh Bhayangkari bergerak menuju perumahan Kemang IFI dan Perum AL yang menjadi salah satu titik banjir yang cukup parah pada beberapa hari lalu.

Kapolres didampingi istrinya juga menyalurkan bantuan berupa beras, air mineral, minyak goreng dan mie instan. Selain itu, mobil kesehatan juga melayani masyarakat di dalam komplek tersebut.

“Ini merupakan wujud kepedulian Polri kepada masyarakat yang terkena musibah paling tidak membantu meringankan beban mereka dan memberikan semangat supaya dampak yang ditimbulkan akibat musibah ini dapat berkurang,” ujarnya.

Terkait dengan keamanan rumah warga yang ditinggal mengungsi akibat banjir, Wijonarko berpesan agar masyarakat tetap bergotong royong menciptakan keamanan secara swadaya.

“Kita juga sudah komunikasi pengurus RW di lokasi musibah untuk tetap antisipasi terhadap kriminalitas baik itu pencurian atau tindak pidana lain dan saya tekankan juga kepada wilayah khususnya Polsek untuk tetap menjaga agar keamanan tetap kondusif dan terkendali,” tandasnya.

Nampak genangan air dan lumpur sisa banjir masih lumayan tinggi, namun Kapolres dan jajaran tetap terobos lumpur menyambangi warga korban banjir.

Baca juga :  Bhakti Brimob Untuk Masyarakat, Patroli Ops Lodaya Ketupat 2020 Di Wilayah Polres Cianjur Polda Jabar

Diketahui, banjir melanda wilayah Jabodetabek hampir merata. BNPB menyebut banjir awal tahun 2020 ini adalah banjir terbesar dalam kurun waktu 25 tahun terakhir. (Sofie)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru