oleh

Yayasan Wafizs Center, MS dan FPI Beri Bantuan Korban Banjir Babelan

Kab. Bekasi, Kicaunews.com – Musibah banjir yang dialami warga Kabupaten Bekasi sejak hari pertama diawal tahun 2020 ini benar – benar tak disangka oleh warga. Lantaran air banjir datang memasuki rumah mereka saat sebagian besar warga tengah tidur terlelap antara pukul 02.00 – 03.00 wib dini hari, Rabu (01/01/2020).

Terutama di wilayah Kecamatan Babelan warga sejak Rabu kemarin sampai sekarang masih merasakan banjir meski di beberapa wilayah air sudah sedikit surut.

Sebagai bentuk kepedulian atas musibah yang menimpa saudara – saudara yang saat ini tengah kesulitan Yayasan Wafizs Al-amin Center, Majelis Silaturahmi Ujung Harapan dan  FPI Cab. Kec. Babelan melakukan meninjau para korban banjir dengan memberikan bantuan sembako, Kamis (2/1/2020).

Menurut Ustadz Adjie Nung curah hujan yang sangat deras dan tak henti – henti, membuat pemukiman dan perumahan warga di wilayah Kab Bekasi termasuk diantara desa – desa di Kecamatan Babelan terkepung banjir. Sehingga aktivitas masyarakat terpaksa terhenti dan mengungsi ke tempat yang lebih aman.

“Kami dari Yayasan Wafizs Al Amin Center, bersama Majelis Silaturahmi Ujung Harapan dan FPI Babelan terketuk hati untuk turun kebawah meninjau saudara – saudara kita yang terkena musibah dengan memberikan bantuan air minum, nasi bungkus, mie instan dan selimut,” jelasnya disela – sela aksi sosialnya.

Berdasarkan data dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bekasi merilis siaran pers ada 11 titik di wilayah Kecamatan yang saat ini kondisinya terendam banjir dengan ketinggian air bervariasi. Begitu juga di wilayah Kecamatan Babelan termasuk wilayah yang cukup parah kondisinya.

Bersama rombongan Ustadz Adjie Nung (UAN) yang nama lengkapnya Nur Anwar Amin Pimpinan Yayasan Wafizs Al Amin Center, Majlis Silaturahmi Ujung Harapan dan  FPI Cab. Kec. Babelan yang dipimpin Ustadz H. Aang Kunaifi berkeliling ke lokasi pengungsian warga korban banjir di Desa Muara Bhakti, Kedung Pengawas, Babelan Kota, Kampung Kelapa Tiga, Pasar Babelan dan Desa Bahagia.

Baca juga :  KPU KOTA JAKARTA TIMUR GELAR RAPAT PLENO TERBUKA DAFTAR PEMILIH BERKELANJUTAN PERIODE BULAN JULI 2020

Sehari sebelumnya Majlis Silaturahmi (MS) dan FPI Babelan sudah turun membantu korban banjir sejak malam Rabu kemarin sampai pukul 2.30 dini hari dan baru saja beristirahat.

Tim MS dan FPI tak kenal
lelah membantu korban banjir melakukan evakuasi sambil membagikan nasi bungkus dengan melawan derasnya air yang mengalir dari Sungai Bekasi yang jebol.

“Kami berjuang ga kenal, lelah, cape dan ngantuk namun kami dari Tim MS dan FPI tetap semngat bantu masyarakat yang terkena bencana banjir agar mereka bahagia,” tutur Ustadz Aang Khunaifi di sela – sela mengunjungi warga.

Banyak balita dan lansia yang diungsikan  di masjid dan sekolah, mereka membutuhkan banyak bantuan dari masyarakat dan pemerintah, ujar UAN prihatin.

Ketua Umum Yayasan Wafizs Al Amin Center, UAN mengatakan aksi solidaritas ini bagian dari visi dan misi yayasan sosial dan kemanusiaan yang diasuhnya itu.

“Sebagai sesama muslim dan saudara sebangsa dan setanah air kita ikut prihatin atas musibah yang dialami warga Babelan kita patut untuk ikut membantu dan memberikan dukungan agar mereka tetap sabar dan istiqomah menerima musibah ini,” terang UAN.

Donasi ini merupakan  sumbangsih dari para dermawan yang ikut peduli dengan aksi sosial ini sebagai bentuk solidaritas sesama manusia untuk saling bahu membahu tolong menolong. (Sofie)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru