oleh

Komunitas UKM Tangsel Berkibar Bagi – bagi Nasi Bungkus Ke Korban Banjir Di Ciputat

TANGSEL, KICAUNEWS.COM -Banjir yang menggenangi beberapa wilayah di Jakarta, Tangerang dan Bekasi berangsur surut pada Kamis (2/1/2020). Sejumlah warga mulai membersihkan rumah dan jalan-jalan yang penuh sampah dan endapan lumpur dari banjir yang menggenangi pemukiman mereka di momen tahun baru 2020. Sejumlah fasilitas umum dan kendaraan pribadi rusak akibat arus banjir yang melanda di momen perayaan tahun baru 2020.

Sejumlah relawan dari Komunitas Ukm Tangsel Berkibar dan Partai Golkar memberikan bantuan berupa nasi bungkus ke korban terdampak banjir yang melanda kawasan Tangerang Selatan yaitu di Perumahan Agung Al Munawar RT.03/09 Kelurahan Ciputat, Kecamatan Ciputat Kota Tangerang Selatan, Jumat (2/1/2020).

Saya langsung terpanggil begitu ada teman teman yang ingin membantu memberikan bantuan kepada korban banjir, ada teman teman dari relawan Ukm Tangsel berkibar dengan mereka sy memberikan bantuan ke korban banjir yang ada di Ciputat ini.

Intinya kami ingin membantu orang tanpa membebani orang yang berniat memberi bantuan,” kata Cucu Sulastri.

Cucu bersama Bapak David Relawan dari Komunitas UKM Tangsel Berkibar lainnya mengumpulkan donasi nasi bungkus dari siapa saja untuk kemudian disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Bersama tim relawan, ia biasanya menyasar ke wilayah Tangsel dan wilayah Tangerang Kota untuk membagikan nasi bungkus.

Menurut Cucu, walaupun bantuan tersebut tidak bernilai harganya ( hanya nasi bungkus ) Namun hal tersebut sangat meringankan beban mereka yang terkena musibah.

” bukan nasi bungkusnya itu yang mereka lihat tapi kehadiran kita membuat mereka bahagia karna dengan kehadiran kita sentuhan kebersamaan dapat terjalin” pungkas Cucu.

Sementara, H. Ali salah satu pengurus Musholla mengaku senang karna telah di bantu Konsumsi berupa makanan siap saji dari relawan Ukm Tangsel Berkibar.

Baca juga :  Brimob Polda Jabar Sosialisasikan Ketahanan Pangan Kepada Masyarakat Kampung Tangguh

“Kami selaku masyarakat Ciputat khususnya warga sekitaran Musholla Agung Al Munawar menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bapak David dari Relawan Ukm Tangsel Berkibar dan Ibu Cucu Sulastri dari Partai Golkar serta jajaranya yang telah banyak membantu kami. Semoga amal baiknya diterima Allah SWT” katanya.

Tris

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru