oleh

Tim SAR Batalyon C Pelopor Sat Brimob Polda Metro Jaya Dikerahkan Bantu Evakuasi Korban Banjir

JAKARTA, KICAUNEWS.COM-Ratusan Rumah di Petogogan kebayoran baru Jakarta Selatan banjir akibat hujan deras disertai angin kencang pada penghujung Tahun 2019. Banjir cukup parah terjadi di Jl.Gang Langgar. Ketinggian air di sana mencapai lebih satu meter.

Sejumlah warga yang terjebak banjir pun dievakuasi personil Tim SAR Batalyon C PELOPOR Sat Brimob Polda Metro Jaya yang turun langsung ke lokasi dipimpin Komandan pleton 1 Kompi 3 Batalyon C PELOPOR Ipda Sriyadi, Rabu (01/01/19).

Berdasarkan pantauan wartawan, anggota Brimob melaksanakan evakuasi terhadap warga sekitar yang terkena Banjir.

Aksi yang dilakukan sejumlah personel Brimob itu cukup mengundang reaksi warga untuk ikut melakukan evakuasi dan membantu membopong anak-anak serta warga yang berusia lanjut.

Derasnya banjir tak menyurutkan personil Brimob untuk menyelamatkan warga dengan berbekal perahu karet.

“Terimakasih pak polisi sudah menolong kami,” kata seorang wanita yang ikut duduk di perahu karet.

Sementara lautan banjir juga menimpa warga di beberapa perumahan lainnya di Jakarta dan rata – rata ketinggian air mencapai 1 – 1,5 meter setinggi leher orang dewasa.

Kondisi ini menjadi keprihatinan warga yang tak menyangka hujan yang turun dari sore hari pukul 16.00 Wib, Selasa (31/12/2019) sampai pukul 03.00 Wib dini hari Rabu, (01/01/2020) menjadi musibah yang meluas dan hampir dirasakan semua warga di Jakarta dan Tangerang.

Trs

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru